Home / LAMPUNG / BANDAR LAMPUNG / Mahasiswa Darmajaya Wakili Sumbagsel di Kompetisi Nasional GAAAC 2019

Mahasiswa Darmajaya Wakili Sumbagsel di Kompetisi Nasional GAAAC 2019

Bandar Lampung, lampungvisial.com-
Empat mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang terbagi menjadi dua tim menjadi satu-satunya perwakilan mahasiswa dari Perguruan Tinggi se Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) yang ikut kompetisi nasional pada Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) 2019 di Universitas Gunadarma, 16-17 Januari 2019.
Tim pertama terdiri dari Nur Istiqomah dan Melisa Priscilla, serta tim kedua yakni Kadek Desika dan Licya Fransisca. Keempat mahasiswa jurusan Akuntansi IIB Darmajaya ini termasuk dalam 50 tim peserta se Indonesia yang lolos seleksi online kategori lomba Accounting and Tax Competition. Dimana babak penyisihan online telah dilakukan pada 7 Januari lalu.
Accounting and Tax Competition adalah lomba Akuntansi dan pajak yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Lomba ini menggunakan Aplikasi Zahir. Lomba ini merupakan kerjasama antara Laboratorium Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma dan  PT. Zahir Internasional.
“Rasanya bangga dan senang, kami bisa lolos semifinal. Apalagi tim IIB Darmajaya menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Lampung dan Sumbagsel. Kami akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik. Semoga kami bisa masuk final dan mendapatkan hasil yang terbaik,” harap Licya Fransisca.
Selain berkompetisi, Kadek Desika menambahkan, seluruh peserta juga berkesempatan untuk mengikuti seminar nasional Edukasi dan Inklusi Keuangan Berkelanjutan: Urgensi dan Peranannya dalam Era Teknologi Finansial pada 16 Januari 2019. Dilanjutkan seminar nasional Good Finance and Accountability through Financial Technology pada 17 Januari 2019.
Menanggapi hal ini, Ketua Jurusan Akuntansi IIB Darmajaya, Anik Irawati, SE., MSc mengucapkan selamat berkompetisi untuk kedua tim IIB Darmajaya dalam even GAAAC 2019. IIB Darmajaya selalu mendukung mahasiswa untuk mengembangkan minat bakatnya, aktif kreatif berkarya, dan berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.
“Gunadarma All About Accounting Competition merupakan salah satu even bergensi tingkat mahasiswa se nasional. Setiap tahun, IIB Darmajaya selalu mengirimkan mahasiswa dalam even tersebut supaya mereka melatih jiwa kompetisi, bersaing adu kemampuan dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lain, dan meraih prestasi,” ujarnya.
Anik Irawati berharap, mahasiswa IIB Darmajaya bisa menjujung tinggi nilai sportifitas, mampu menjaga nama baik, dan mengharumkan almamater Kampus Darmajaya baik dalam kompetisi tersebut, maupun pada even-even selanjutnya di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.(*)
Sumber    : Rls
Editor       :  GS

387 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Gelar AABung, UKMBS Kombir Darmajaya Tampilkan Tari Hingga Teater

Bandar Lampung, Lampungvisual.com Sebanyak 29 anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Bidang Seni Biroe (UKMBS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep