Home / BERITA FOTO / Mahasiswa Asing Semakin Minati Kuliah di IIB Darmajaya

Mahasiswa Asing Semakin Minati Kuliah di IIB Darmajaya

Bandar Lampung: lampungvisual.com-
Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menerima mahasiswa asing dari lima negara.
Kelimanya langsung disambut oleh Wakil Rektor I IIB Darmajaya Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Wakil Rektor IV IIB Darmajaya Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dr. Faurani I Santi Singagerda, M.Sc., Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, International Office (HKPI) Novita Sari, S.Sos., M.M., Kepala Bagian Hubungan Internasional, Muhammad Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd., dan para pengajar IIB Darmajaya. Mahasiswa tersebut yakni Obed Nahayo asal Rwanda, Francis Mukemba Mwau asal Kenya, dan Polina Kurtenkova asal Rusia.

Empat mahasiswa berasal dari Malaysia yakni Puteri Nuraliah, Iffah Izzati, Ridojalani dan Siti Muzainah. Kemudian tiga mahasiswa berasal dari Thailand yakni Suhaila, Imron Samaae, dan Rusdee Chemoh.

Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S., mengungkapkan perkembangan zaman mengalami perubahan yang dapat dilihat dari perubahan komunikasi yang membutuhkan media sosial untuk berkomunikasi dengan saudara, sahabat, dan teman baru di luar negeri. “Sehingga kita harus terbuka dan berjalan menembus batas untuk menngetahui wawasan internasional,” ungkapnya.

IIB Darmajaya telah berkolaborasi dan memperkuat kerjasama dengan 60 perguruan tinggi luar negeri dari Malaysia, Vietnam, India, Taiwan, Tiongkok, Inggris, Rusia, dan Turki. “Kita menyambut baik mahasiswa Rusia dari RSSU (Russian State Social University), empat mahasiswa UTeM (University Teknikal Malaysia Malaka) dan dua mahasiswa program pascasarjana. Kita juga senang akan kehadiran mahasiswa International Internship yang membantu beberapa pekerjaan kita selama sebulan,” tuturnya.

Prof Bustomi – biasa disapa – berharap mahasiswa asing dapat menikmati fasilitas yang ada di kampus biru. “Pengalaman dan belajar di kampus biru juga agar diceritakan kepada rekan-rekan di negaranya. Ini agar mereka juga dapat datang untuk studi di Indonesia terutama Darmajaya,” pesannya.

Kepala Bagian Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditya, S.Pd., M.Pd., menambahkan bahwa mahasiswa asing studi di kampus biru Darmajaya dengan program internasional. “Mereka mengiktui program student exchange, international internship scholarships, postgraduate program, dan international degree,” ungkap dia dalam paparannya.

Mahasiswa asing saat ini terdapat 10 orang dan akan kembali datang dua orang dari Malaysia. “Ada terdapat tiga orang lagi yang akan berkuliah di Darmajaya program sarjana berasal dari Uganda dan Madagaskar. Kami juga masih menunggu untuk proses administrasi,” tutupnya. (**)

4,139 kali dilihat, 111 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Disaksikan Ribuan Masyarakat, Gubernur Arinal Buka Festival Kopi Lampung 2019

Bandar Lampung: lampung visual.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka Festival Kopi Lampung 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *