Minggu , November 18 2018
Home / Ragam Pendidikan / Mahasiswa Asing Darmajaya Ajak Siswa Tanggamus Berani Bermimpi ke Luar Negeri

Mahasiswa Asing Darmajaya Ajak Siswa Tanggamus Berani Bermimpi ke Luar Negeri

Bandarlampung,  lampungvisual.com-

Kitasemua adalah bagian dari masyarakat dunia. “Ketika kami, mahasiswa asing bisa belajar ke Indonesia berarti teman-teman semua dari Indonesia juga bisa belajar ke luar negeri,” kata Mohammed Yousif Zeain asal Iraq, saat kunjungan ke SMA Negeri 1 Semaka Tanggamus, Senin (29/10/2018).
Mohammed Yousif Zeain asal Iraq yang kini tengah menempuh pendidikan di Kampus Biru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Bersama tim Bagian International Office dan Pemasaran IIB Darmajaya melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Semaka Tanggamus.
Pada kesempatan itu, selain Mohammed Yousif, hadir pula Muhammad Fitri Azidi dan Muhammad Alif Zikri asal Malaysia. Mohammed merupakan peserta program International Internship Scholarship. Sedangkan, Fitri Azidi dan Alif Zikri merupakan peserta program student mobillity.
Mereka memotivasi para siswa untuk berani bermimpi ke luar negeri. Para siswa SMA Negeri 1 Semaka Tanggamus juga tampak antusias menerima materi yang disampaikan.
Banyak siswa yang aktif bertanya, serta bersemangat mengikuti games yang diberikan. “Jika kalian bermimpi untuk ke luar negeri, maka gerbangnya ada di IIB Darmajaya,” kata Yousif.
Sementara, Kepala International Office, Anggi Andriyadi, S. Kom., M.TI menambahkan, IIB Darmajaya miliki beragam program internasional yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Darmajaya untuk belajar ke luar negeri.
Menurutnya, era global saat ini membuat persaingan dunia kerja dan wirausaha sangat ketat. Menjadi lulusan SMA saja tidak cukup, siswa perlu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi guna meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri.
“Biaya bukan penghalang untuk kuliah, karena Darmajaya memiliki banyak program beasiswa. Mulai dari beasiswa bidik misi dari pemerintah, beasiswa BBM bagi mahasiswa kurang mampu, beasiswa PPA bagi mahasiswa berprestasi, beasiswa hafidz Quran, dan beasiswa yatim piatu,” kata Bagian Pemasaran IIB Darmajaya, Amransyah melanjutkan.
Sementara itu, Perwakilan SMA Negeri 1 Semaka Tanggamus, Drs. Timbul Prabowo mengucapkan terima kasih kepada tim International Office, Pemasaran dan mahasiswa asing IIB Darmajaya yang telah melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Semaka Tanggamus.
Menurutnya, kehadiran mahasiswa asing dan tim dari IIB Darmajaya menjadi motivasi, semangat bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi guna menggapai masa depan yang lebih baik. (*)

776 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Kuliah Umum Darmajaya Kupas IoT-Big Data dan Cloud

Bandarlampung, lampungvisual.com- Ratusan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya antusias mengikuti Kuliah Umum Jurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI