Home / RAGAM PENDIDIKAN / LP4M Darmajaya Jajaki Kerjasama Dengan 6 Perguruan Tinggi di Padang

LP4M Darmajaya Jajaki Kerjasama Dengan 6 Perguruan Tinggi di Padang

Bandar Lampung, lampungvisua.com-
Lembaga Penelitian, Pengembangan Pembelajaran, dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan melakukan kerjasama dengan 6 Perguruan Tinggi di Kota Padang.
Hal itu diungkapkan Kepala LP4M IIB Darmajaya, Dr. Ir. Suhendro Yusuf Irianto, M.Kom, Jumat (15/2/2019). Enam Perguruan Tinggi tersebut yakni Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Tamansiswa, Universitas Bung Hatta, Universitas Dharma Andalas, dan Universitas Ekasakti.
Penjajakan kerjasama dengan 6 perguruan tinggi tersebut telah dilakukan melalui kunjungan kerja LP4M IIB Darmajaya pada 6-8 Februari lalu oleh Kepala LP4M IIB Darmajaya, Dr. Ir. Suhendro Yusuf Irianto, M.Kom dan Kepala Pusat Penelitian, Yulmaini, SKom., MCs.
“Kami tengah mempersiapkan draf  Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus Memorandum of Agreement (MoA) yang insyallah penandatanganannya akan selesai pada Februari ini,” ujar Suhendro.
Diungkapnya, kerjasama yang akan dilakukan yakni di bidang jurnal, joint research, joint conference baik nasional maupun internasional, dan pembentukan pusat kajian. Ia berharap, kerjasama di bidang jurnal dapat meningkatkan kualitas, dan kuantitas publikasi ilmiah. Selain itu, LP4M akan merencanakan pembentukan Pusat Kajian baru yakni Digital Tourism, serta Pengembangan desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
Selanjutnya dikatakan Suhendro, Universitas Negeri Padang juga membuka peluang untuk kerjasama di bidang e-learning. Dimana UNP dan IIB Darmajaya telah menjalankan sistem e-learning. Sehingga kerjasama dibidang tersebut diharapkan akan berujung pada peningkatan kualitas pembelajaran.
Ia menambahkan, saat ini LP4M IIB Darmajaya telah berstatus Madya. Sementara, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas berstatus Mandiri, dan LPPM Universitas Negeri Padang berstatus Utama.
“Kunjungan kerjasama yang dilakukan pada 6-8 Februari lalu, selain menjajaki kerjasama, LP4M IIB Darmajaya juga belajar banyak dari kedua universitas tersebut yang  status LPPM-nya lebih baik. Khususnya, belajar mengenai manajemen dan tata kelola lembaga penelitian,” imbuhnya.
Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc menuturkan, IIB Darmajaya mendorong para dosen maupun mahasiswa untuk aktif kreatif dalam melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai bentuk implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi.
“Mudah-mudahan melalui kerjasama antara IIB Darmajaya dengan 6 universitas ternama tersebut akan terbentuk sinergi, dan kolaborasi yang dapat memajukan lembaga penelitian di perguruan tinggi masing-masing,” harapnya.(*)

667 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Piala Kemenristekdikti, FFMI 2019 IIB Darmajaya Finalisasi

Bandarlampung,Lampungviusual.com- Persiapan pelaksanaan Festival Film Mahasiswa Nasional Indonesia (FFMI) yang digelar Institut Informatika dan Bisnis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep