Launching Program Sembako Indeks Bantuan Naik Kpm Bengkulu Utara Puas

Featured Video Play Icon

Bengkulu : lampung visual.com-
Sebanyak 19.433 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Bengkulu Utara menerima bantuan Program Sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos). Bengkulu Utara menjadi wilayah pertama menerima bantuan Program Sembako di Provinsi Bengkulu.
Program Sembako merupakan bentuk transformasi dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),Nilai indeks bantuan yang diberikan sebesar Rp150 ribu per KPM, naik dari sebelumnya Rp110 ribu per KPM.

Keputusan menaikkan nilai indeks bantuan untuk menjaga daya beli masyarakat tidak menurun seiring dengan pertumbuhan perekonomian global yang sedang tidak menguntungkan saat ini. Diharapkan ekonomi masyarakat dapat terus bergerak, khususnya KPM.
Dinaikkannya nilai indeks bantuan tersebut juga dapat menguntungkan KPM karena mereka bisa lebih banyak variasi bahan pangan yang bisa dibeli. KPM membeli bahan pangan tersebut di e-Warong.
Hingga Maret 2020, Kemensos sudah menyalurkan bantuan Program Sembako senilai Rp2,7 triliun untuk 5.354.282 KPM. Pada Provinsi Bengkulu Program Sembako sudah disalurkan senilai Rp61,6 miliar untuk 125.117 KPM. Sementara untuk Bengkulu Utara senilai Rp9,7 miliar untuk 19.433 KPM.

Bahan pangan yang disediakan dalam Program Sembako dapat memenuhi kebutuhan gizi KPM. Misalnya bahan pangan yang mengandung karbohidrat ( jagung, singkong, ubi, sagu serta umbi-umbian lainnya), protein hewani (daging ayam, daging, ikan), protein nabati (tahu, tempe dan kacang-kacangan), dan vitamin mineral (sayuran dan buah-buahan).
Hadirnya program sembako membuat para KPM merasa sangat terbantu dan banyak mengucapkan terima kasih atas program-program kementerian sosial dalam mengentaskan kemiskinan.(YP/IA/*)

:Views: 1,449 , Dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
Tagged