Home / LINTAS DESA / KWT Tubaba Optimis Wujudkan Swasembada Pangan

KWT Tubaba Optimis Wujudkan Swasembada Pangan

Tulangbawang Barat, lampungvisual.com-
Pasca pengukuhan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten Tulang Bawang Barat masa bakti 2019/2023 pengurus KTNA terus lakukan kegiatan.
Menurut Ketua Kelompok Wanita Tani Sriyati Mandasari, saatnya wanita ikut serta dalam kemajuan pertanian, salah satunya adalah berperan aktif dalam kegiatan demi terwujudnya swasembada pangan.
“Kita selaku petani akan berupaya semaksimal mungkin dalam memajukan pembangunan pertanian di Tubaba. Karena KTNA sebagai organisasi profesi dengan beranggotakan kelompok-kelompok tani yang tergabung Gapoktan dan semua itu terhimpun  menjadi KTNA,”ungkapnya, Minggu (10/3/2019).
Sriyati optimis peran KTNA saat ini sangat strategis karena selain sebagai penyuluh swadaya , KTNA juga mampu menjadi  mitra Pemerintah yang dapat memberikan informasi kepada pemerintah tentang kebutuhan petani.
“Sesuai tupoksinya  KWT melalui program-program KTNA, akan kami lakukan komunikasi dan koordinasi dengan KTNA provinsi terkait  bantuan dari pemerintah ,dan kami akan berupaya KWT sebagai pengelolanya,”kata politisi PPP ini.
Dia meminta  kepada pengurus KWT yang ada di kecamatan kiranya dapat melakukan berbagai terobosan, dengan  meningkatkan kualitas dan kinerja pada tingkatannya.
“Seluruh anggota KWT diharapkan bekerjasama  membesarkan petani dan melaksanakan tugasnya. Saya berpesan, mari sama-sama membesarkan petani Tubaba, agar swasembada pangan bisa terwujud,”pungkasnya.
Sumber: KWT Tubaba
Editor   : Susan

7,205 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Antisipasi Harga Gabah Anjlok Petani Tumijajar Percepat Memanen Padi

Tulangbawang Barat, lampungvisual.com- Parat petani yang ada di kecamatan Tumijajar mulai melakukan panen padi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep