Home / LAMPUNG / LAMPUNG UTARA / KUPT Kecamatan Abung Selatan Serap Aspirasi Petani Cabai
Featured Video Play Icon

KUPT Kecamatan Abung Selatan Serap Aspirasi Petani Cabai

Lampung Utara: lampungvisual.com-
Untuk meningkatkan wawasan serta menyerap aspirasi petani cabai dalam sektor perawatan dan cara menanggulangi penyakit agar tanaman cabai mampu menghasilkan panen yang optimal sesuai dengan harapan para petani. KUPT Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan Sekolah Lapangan atau SL pada kelompok tani pembudidaya Hortikultura jenis cabai merah di Desa Cabang Abung Raya. Selasa (6/8/2019)
Acara SL tersebut dihadiri oleh sejumlah kelompok tani cabai dari empat desa di kecamatan setempat. SL cabai di desa cabang abung raya memprioritaskan cara menanggulangi hama jenis kutu loncat. keriting lalat buah, jamur dan busuk buah serta gugur buah yang berdampak gagal panen sehingga merugikan petani.
KUPT Abung Selatan Harry aprizal sangat mengapresiasi program pembudidayaan tanaman cabai yang dikelola oleh kepala desa cabang abung raya, sedangkan SL cabai yang diselenggarakan pada hari ini guna menambah wawasan serta pengetahuan para petani cabai bagaimana cara menanggulangi penyakit dan perawatan tanaman hortikultura jenis cabai sampai memasuki pangsa panen supaya petani dapat menghasilkan panen cabai yang berkualitas dengan hasil yang memuaskan. Harry aprizal menambahkan untuk menyikapi keluhan petani pihaknya akan menyampaikan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara.
Sementara kepala desa cabang abung raya Herdiyanto dan anggota kelompok tani cabai Hartono berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar dapat merespon keluhan para kelompok tani seperti halnya kelompok tani cabai di desa cabang abung raya.
Penulis: Siswanto
Editor: Basri

16,441 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Sebanyak 25 regu ikut lomba senam Maumere yang diadakan IGTKI Lampura

Lampung Utara : Lampungvisual. Com- Dalam rangka memperingati hari guru ke 74, Ikatan Guru Taman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *