Kuliah Daring IIB Darmajaya, Ini Strategi Bank Mega Syariah saat Pandemi Covid-19

Bandar Lampung, lampung visual.com-
Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama Indonesian Marketing Association (IMA) Lampung menggelar Webinar dengan tema Pengembangan Strategi Baru Perusahaan dalam Menghadapi Dampak Corona Virus Disease (Covid-19) Jumat, (8/5/20).
Kerjasama IIB Darmajaya – IMA Lampung ini menghadirkan pembicara Branch Manager Bank Mega Syariah Bandar Lampung Putri Rosmala Dewi dengan dimoderatori Dr. Mieke Rahayu, M.M. Peserta Webinar merupakan mahasiswa Pascasarjana Manajemen IIB Darmajaya.

Putri Rosmala Dewi mengatakan selama Pandemi Covid-19 layanan perbankan yang dipimpinnya mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah. “Setiap karyawan dan nasabah wajib menggunakan masker. Nasabah yang berkunjung juga akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu,” ungkapnya.
Di dalam kantor juga Bank Mega Syariah menerapkan physical distancing dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. “Untuk koordinasi dalam pekerjaan meeting virtual juga dilakukan,” tuturnya.

Selama Covid-19, Bank Mega Syariah juga memberlakukan jam pelayanan pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. “Untuk pelayanan pembayaran kredit juga Bank Mega Syariah memberikan relaksasi dan restrukturisasi kepada nasabah,” ujarnya.
Putri –biasa dia disapa – menerangkan penerapan strategi juga dengan memberikan target day to day selama pandemi Covid-19. “Program juga banyak dilakukan perubahan dengan fokus kepada layanan digital banking kepada nasabah. Kita juga melakukan efisiensi dalam segi pembiayaan untuk promosi dan event,” bebernya.

Bendahara IMA Lampung ini menjelaskan Bank Mega Syariah juga selama pandemi Covid-19 tidak menyelenggarakan event untuk menjaga safety. “Layanan untuk membuka tabungan tetap dan tidak mengurangi target yang dicanangkan saat sebelum pandemi Covid-19 ini terjadi,” urainya.

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) IIB Darmajaya, Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Sc., mengatakan IMA Mengajar merupakan program kerjasama dalam meningkatkan knowledge mahasiswa terhadap permasalahan di luar. “Kita ingin memberikan wawasan yang baru dengan pembicara merupakan praktisi dalam bidangnya,” ungkapnya.
Menurutnya, pemahaman mahasiswa dengan dunia bisnis dalam pandemi covid-19 menjadi semakin terbuka. “Dengan Webinar ini juga sebagai komitmen IIB Darmajaya untuk menciptakan lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademik tetapi mampu menyelesaikan problem solving di dunia kerja,” tutupnya. (**)

:Views: 1,289 , Dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan