Home / LAMPUNG / LAMPUNG SELATAN / KPU Lamsel Gelar Bimtek Bagi Relawan Demokrasi

KPU Lamsel Gelar Bimtek Bagi Relawan Demokrasi

Lampung Selatan, lampungvisual.com-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Relawan Demokrasi, di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Rabu (30/1/2019).
Acara yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamsel Supriyanto, S.Sos, MM., dihadiri Kapolres Lamsel, perwakilan Kodim Lamsel, Komisioner KPU Provinsi Lampung, Ketua beserta Komisioner KPU Lamsel.
Dalam arahannya, Supriyanto mengatakan, para Relawan Demokrasi adalah orang-orang terpilih yang diharapkan akan dapat menjalankan tugas dan fungsinya untuk menyampaikan pendidikan atau sosialisasi Pemilu kepada masyarakat.
“Artinya, peran saudara-saudara (relawan) demokrasi ini sangat strategis guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu tahun 2019 nanti,”ujar Supriyanto.
Supriyanto juga berharap, relawan demokrasi yang telah dibentuk oleh KPU Kabupaten Lamsel mampu menumbuhkan kembali kesadaran yang positif para pemilih terhadap pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Yang lebih penting, saudara-saudara bisa menjaga integritas dan netralitas dalam menjalankan tugas, karena telah menjadi mitra KPU,”imbuhnya.
Selain itu, setelah mengikuti Bimtek tersebut, para relawan demokrasi juga diharapkan dapat memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dan penuh tanggung jawab.
“Turun ke masyarakat dengan bahasa yang sederhana dan bisa diterima. Sehingga diharapkan partisipasi pemilih dan kualitas pelaksanaan pemilu di Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik dari pelaksanaan Pemilu sebelumnya,”kata Supriyanto.
Sementara itu, Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi para relawan yang bersedia untuk berpartisipasi dalam rangka menyukseskan agenda Pemilu 2019.
“Atas nama jajaran Kepolisian khususnya Polres Lampung Selatan, saya sampaikan hormat yang setinggi-tingginya. Karena, namanya relawan itu siap segalanya, tanpa pamrih tidak digaji tetapi tugasnya banyak,”kata Syarhan.

Syarhan pun menegaskan, bahwa pihaknya bersama jajaran TNI dan pemerintah daerah setempat akan mendukung penuh dan melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilu agar dapat berjalan aman dan lancar.
“Prinsipnya kita siap mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2019. Jadi para relawan tidak sendiri, kita bekerja bersama-sama. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing, maka pelaksanaan Pemilu di Lampung Selatan harus sukses,” katanya.

Adapun, di awal kegiatan itu, sebanyak 55 Relawan Demokrasi yang dinyatakan lulus beberapa waktu, dikukuhkan oleh Ketua KPU Lamsel M. Adbul Hafid. Puluhan relawan itu akan bertugas mensosialisasikan terkait Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kepada masyarakat di Kabupaten Lamsel.
Penulis: (Ari/Kmf)
Sumber: sumaterapost
Editor: Basri

187 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Presiden Jokowi dan Gubernur Ridho Resmikan Jalan Tol Lampung dan Dermaga Eksekutif

Lampung Selatan, lampungvisual.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana bersama Gubernur Lampung M. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep