Home / LIPSUS / Ketua TP-PKK Lampuru Menghadiri Panen cabai dan tomat

Ketua TP-PKK Lampuru Menghadiri Panen cabai dan tomat

Lampung Utara, Lampungvisual.com-Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati, S.STP., MH., menghadiri acara Panen cabai dan tomat sekaligus silaturahmi ketua TP-PKK dengan Ibu-ibu PKK Desa. Desa Semuli Jaya, Kecamatan Abung Semuli. Rabu (22/2/17).
Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara, berharap agar harga cabai dapat segera distabilkan agar konsumen tidak menjerit dan para petani cabai juga tidak mengalami kerugian.Beliau menjelaskan, produksi cabai dan tomat tidak merata sepanjang tahun, dimana produksi berkurang di musim hujan yang menyebabkan harga tinggi dan produksi berlebihan di musim kering/kemarau mengakibatkan harga jatuh. Hal ini dikarenakan keterbatasan dalam hal berbudidaya cabai dan tomat, keberagaman tanah, pengendalian hama, pemupukan serta penanganan pascapanennya.
Dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi dan kemandirian pangan, diantaranya dengan menggerakkan sektor-sektor strategis yaitu sektor pertanian. Salah satu program kemandirian pangan adalah komoditas cabai dan tomat, yang mana komoditas ini merupakan komoditas strategis dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi. TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, sangat mendukung  Program cabai yang juga merupakan program Nasional. Semoga dengan panen cabai dan tomat ini, dapat memberikan peningkatan produksi dan pendapatan para petani sekaligus memberikan kontribusi terhadap kebutuhan akan cabai dan tomat di Kabupaten yang kita cintai ini.” Ungkap Hj. Endah.
Tanaman Cabai dan Tomat yang akan dipanen saat ini merupakan tanaman terbaik, yang ditanam pada 5 Desember 2016 lalu, dan ini menjadi tanaman percontohan, karena selain cabai yang ditanam, tanaman tomat pun ditanam disela-sela tanaman cabai yang disebut tumpang sari.
Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK juga mengajak agar anggota PKK Desa dapat menanam cabai di halaman rumah, selain untuk hiasan pada halaman rumah juga dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, tanpa harus pergi kepasar lagi. “Manfaatkan apa yang ada, agar dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari hari” pungkas Hj. Endah. Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Pertanian dan para penyuluh yang selalu siap sedia dalam memberikan bimbingan dan bantuan, serta penyuluhan dibidang pertanian kepada para petani.
Selain itu, Hj. Endah mengatakan, betapa besar arti dan manfaat dari silaturahim ini, disamping dapat meningkatkan dan mempererat hubungan kekeluargaan, juga dapat terbangun harmonisasi dan saling pengertian diantara kita. Karena hanya dengan silaturahim dan kebersamaan, kita akan semakin mampu mewujudkan cita-cita besar kita bersama.
“Mudah-mudahan, kita semua dapat semakin berperan aktif dalam menciptakan kehidupan sosial masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera di Kabupaten yang kita cintai ini.” Ujar Hj. Endah. (Red/ Huma)

480 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Sukseskan Pesta Demokrasi, Babinsa Berikan Arahan Khusus Kepada Linmas Di Wilayahnya

Surakarta, lampungvisual.com- Babinsa Kelurahan Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Catur Handoko beserta Bhbinkantibmas dan  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep