Home / BNM RI / Ketua BNM RI DPD Sulsel Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba

Ketua BNM RI DPD Sulsel Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba

Sulawesi Selatan : lampung visual.com-
Brantas Narkotika Maksiat Republik Indonesia Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan (BNM RI DPD Sulsel) berkesempatan memberikan “Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba” di lokasi KKN dan PBL Fakultas Kesehatan Masyarakat. Program Studi Ners, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bertempat di Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dengan Ketua BNM RI DPD Sulsel (Drs. Syamsuddin, M.Si.) bertindak sebagai pemateri pada kegiatan yang dilaksanakan hari Rabu 3 Desember 2019.

Peserta pada kegiatan ini, antara lain mahasiswa KKN/PBL dan masyarakat sekitar (Kecamatan Pattalasang). Kegiatan berjalan lancar, dengan diberikan materi ‘Life Skill’ pada masyarakat Kecamatan Pattallassang.

Berkaitan dengan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Di sela-sela acara baru selanjutnya disampaikan Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba. Peserta kegiatan sangat antusias mengikuti kegiatan dan Pihak Rektorat UMI Makassar.
Menurut salah satu dosen pengajar UMI – Makassar dan Pengurus BNM RI DPD Sulsel Sudarman Antariksa pihak Rektorat sangat menyambut baik kegiatan ini bersama dengan mahasiswa yang mengikuti acara tersebut.

Pada materi yang diberikannya, Ketua BNM RI DPD Sulsel, menyampaikan “Pentingnya Kontrol orang tua terhadap anaknya, demikian pula pentingnya hubungan harmonis antara orang tua dan anaknya.

Banyak peserta, yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga mempertanyakan Ciri-ciri anak yang mengalami Kecanduan Narkoba, serta bagaimana tindakan Preventifnya.

Menanggapi pertanyaan dari peserta Ketua BNM RI DPD Sulsel (Drs.Syamsuddin, M.Si) berkelakar, bahwa anak itu haruslah lebih diperketat pengawasannya dibanding.

Sementara itu Ketua DPP BNM RI – OKK dan Hubungan Antar Lembaga (Ahmad Apriliandi Passa) menyambut baik program kerja yang dijalankan oleh DPD Sulsel yang telah 3 kali hadir di tengah-tengah masyarakat melakukan kegiatan *Kampanye dan Penyuluhan Bahaya Narkoba* serta menjalin kerjasama dengan pihak sekolah-sekolah, universitas di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Semoga BNM RI DPD Sulawesi Selatan terus dapat tumbuh dan berkembang serta konsisten menjalankan program-programnya di tengah masyarakat,” ujarnya.
Penulis: Humas BNM RI/Ap.

2,229 kali dilihat, 24 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Komunitas METAL Dan RPM Sinergi Bersama Polres Lamsel Gelar Diskusi Jama IKAM dan Bagian BPKB

Lampung Selatan : lampungvisual.com Komunitas Menuju Taqwa Allah Lampung (METAL) bersama komunitas Plat Merah Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI