Kepala sekolah SMAN 4 Kotabumi, Malyard Karyus. (Foto: dak- Volta)

Kepsek SMAN 4 Kotabumi Klaim Pemukulan terhadap MA, hanya Selisih Paham

LAMPUNG UTARA RAGAM PENDIDIKAN

Lampung Utara.lampung visual.com-
Kepala Sekolah SMAN 4 Kotabumi Lampung Utara mengklaim tindakan pemukulan terhadap MA siswa kelas X Ips 1 warga Kelurahan Kotabumi ilir Kecamatan Kotabumi Kota itu hanya kesalahpahaman saja.

Kepsek SMAN 4 Kotabumi Milyard Karyus mengatakan bahwa pemukulan yang dilakukan oleh oknum guru yang berinisial ML terhadap siswa dengan menggunakan gagang sapu itu benar. Namun hal itu bukan semata mata benci atau dendam, melainkan agar anak tersebut bisa merubah perilaku yang malas membuat tugas pekerjaan rumah.

“Ya guru (ML) memukul bukan karena dendam atau emosi, tapi di lakukan agar anak yang bersangkutan bisa merubah sikapnya supaya tidak malas lagi, ” Kilahnya. Senin (3/2/2020)

Pihaknya, Kemarin sudah bersilaturahmi ke rumah korban. ” Alhamdulillah keluarga korban menyambut kedatangan kami dengan baik dan sudah berdamai,” Jelasnya.

Sementara Kepala UPTD Pendidikan menengah dan Pendidikan Khusus Wilayah IV yang mencakupi Kabupaten Lampung Utara, Lampung Barat dan Way kanan ketika dikonfirmasi mengungkapkan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan sekolah terkait pemukulan yang dilakukan oknum guru ML yang mengajar di SMAN 4 Kotabumi terhadap anak muridnya.

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan meminta laporan terkait permasalahan itu. Setelah laporan itu kita terima kita akan melaporkan ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, ” Jelasnya.
Terkait sanksi, pihaknya akan mendengar terlebih dahulu keterangan dari oknum guru maupun kepala sekolah. ” Dari hasil itu kita akan menentukan sanksi apa yang akan diberikan kepada oknum guru tersebut ,” Pungkasnya.
Penulis: (Andrian Folta)

:Views: 1,014 , Dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
Tagged