Kepengurusan Pramuka Saka Kencana Waykanan periode 2018-2021 dikukuhkan

Way Kanan, lampungvisual.com-

Ketua Kwarda Pramuka Kabupaten Way Kanan Dr Edward Anthony melantik Yunada Atiek  selaku pengurus Satuan Karya Pramuka Keluarga berencana (Saka Kencana) masa Periode 2018 – 2021 di Aula PKK Kabupaten , setempat Kamis (27/12/2018).
Hadir pada acara tersebut Bupati Way kanan Raden Adipati Surya selaku ka Mabicab,  bersama unsur forkopimda lainnya.
Dalam sambutannya Raden Adipati Surya mengatakanPengukuhan kepengurusan Saka Kencana ini untuk membina anggota Gerakan Pramuka agar dapat menjadi tenaga kader pembangunan dalam bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Kependudukan serta menjadi motivator diantara sesamanya dan mendorong untuk menjauhi perilaku negatif. Hal ini sejalan dengan cita-cita Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berenca agar remaja yang akan datang mampu menjadi generasi berencana (genre).
“Melalui moment pengukuhan Pengurus Saka Kencana ini, akan memberikan semangat baru terhadap kemajuan tugas Gerakan Pramuka berperan untuk meningkatkan dan mempercepat program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera di Bumi Ramik Ragom, melalui Krida Kependudukan, Krida Kesehatan Reproduksi, Krida Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dan Krida Generasi Berencana (Genre)”, tutur KaMabicab Raden Adipati.
Sementara Ka  kwarda Edward Antony berkata, gerakan Pramuka bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan ketrampilan yang tinggi, sehat jasmaninya, serta bermanfaat bagi masyarakat, maka Gerakan Pramuka diarahkan kepada berbagai program berupa pendidikan mental dan kepribadian, ketrampilan, serta karya bhakti untuk membantu masyarakat dalam bidang pelestarian lingkungan hidup, peningkatan perekonomian keluarga, kesehatan dan pendidikan, serta bidang sosial budaya.
Edward menambahkan upaya mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka tentulah bukan pekerjaan yang ringan. Akan tetapi tantangan yang cukup berat tersebut, seharusnya tidak lantas menjadikan kita berkecil hati, akan tetapi justru memacu dan menumbuhkan semangat kita untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan gerakan pramuka.
“Saya yakin dan percaya, kita semua mempunyai kepedulian dan tanggung jawab terhadap Gerakan Pramuka, serta diiringi serta diiringi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, maka Insya Allah Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan kedepannya akan lebih  baik lagi”, pesan Ka Kwarcab, Edward Antony.

Penulis :Fikri

Editor : Basri

516 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

AKBP. Andy : Hingga Saat ini Proses Pemilu di Way Kanan Berjalan Kondusif

Way kanan, lampungvisual.com- Kapolres Way Kanan AKBP. Andy Siswantoro di dampingi Kabag Ops Kompol. Yudhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep