Home / LAMPUNG / TANGGAMUS / Kembangkan Minat baca Aswin Dasmi Rencanakan Program Ruang Sudut Baca

Kembangkan Minat baca Aswin Dasmi Rencanakan Program Ruang Sudut Baca

Tanggamus: lampung visual.com-
Guna menumbuh kembangkan minat baca anak, Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Tanggamus, Aswin Dasmi, merencanakan ruang sudut baca dan Taman bermain yang akan mulai di bangun pada bulan Maret dan selesai bulan Juni 2020 mendatang, senin (20/01/2020).

Mengingat betapa penting nya minat baca bagi anak anak Sekolah, karenakan anak jaman sekarang sudah kurang minat baca nya, mereka lebih akrab dengan Gadget dibandingkan buku. Dengan di bangun nya sudut baca dan taman bermain di dinas pendidikan anak anak Sekolah punya kesempatan bermain dan belajar di waktu hari Sabtu dan Minggu atau Hari libur.

“Dari program ini lah, kita akan mulai pembuatan sudut baca dan Taman bermain, kalau kedepannya menjadi lebih baik maka kita akan terus kan pembangunan sudut baca ke sekolah sekolah yang ada di kabupaten Tanggamus. Sudut baca tercetus dari ide saya sendiri dan kalau berjalan ini pertama kali dibuat di Provinsi Lampung,” Ungkap Kadis pendidikan pada sejumlah awak media.

Sudut baca rencana nya akan kita buat 3×4 Meter, di sana nanti akan ada buku buku seperti perpustakaan, ruang tunggu guru dan walimurid juga, Taman bermain dan Lukisan tiga dimensi kita pantaskan saja Lokasi dengan area disini, disana juga kita juga akan memperkenalkan dongeng dongeng seperti kancil dan lain lain, pungkas Dasmi.
Penulis: (Asri)
Editor: Basri

225 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Enam Hari Pergi dari rumah, Ani ditemukan Warga Meninggal Dunia

Lampung Utara: lampung visual.com- Warga Desa Bangun Sari Kecamatan Abung Surakarta Lampung Utara (Lampura) digemparkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI