Keberadaan BAIN HAM Way Kanan, Mampu Menjadi fasilitator Bagi Masyarakat, Terkait HAM

WAY KANAN

Way Kanan-
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Advokasi Hak Azasi Manusia (BAIN HAM) RI, Kabupaten Way Kanan, akan segera dilantik

Hal ini dikatakan oleh Dewan Penasehat BAIN HAM Haris Nasution, saat menggelar rapat persiapan pelantikan DPD BAIN HAM bertempat di Lembah Kencana Resort, Kampung Umpu Kecana, Sabtu ( 21/ 11).

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Penasehat Persiapan BAIN HAM Way Kanan, Haris Nasution, S.Pd Anwar Saripudin ST dan para calon Kepengurusan BAIN HAM Way Kanan.

Ditambahkan oleh Haris Nasution, mengatakan bahwa untuk meningkatkan dan mengembangkan sebuah organisasi maka sangat dibutuhkan loyalitas, solidaritas dari seluruh elemen organisasi, mulai dari jajaran pusat, provinsi maupun jajaran di kabupaten hingga ke tingkat tataran kepengurusan paling bawah.
dalam berorganisasi itu harus memiliki sifat loyalitas dan solidaritas antara sesama anggota Organisasi.

Baca Juga:  Musrenbang Way Tuba dan Bumi Agung Diminta Prioritaskan 4 Program Pembangunan

“Ruhnya suatu organisasi itu adalah loyalitas dan solidaritas antara sesama anggota kepengurusan, dan hal itu bertujuan untuk memajukan visi dan misi yang tujuannya untuk membesarkan organisasi itu sendiri,”jelas Haris.

Sementara itu Anwar Saripudin ST, juga menambahkan bahwa BAIN ini dibentuk yang secara khusus. Tujuannya guna memberikan pendampingan fasilitas, terhadap masyarakat yang berusaha untuk mencari keadilan dalam suatu tindak yang dialaminya.

Baca Juga:  DPC Partai PIKA Waykanan serahkan dokumen Verifikasi Ke KPUD. 

“BAIN HAM ini akan menjadi fasilitator bagi kepentingan masyarakat Way Kanan yang membutuhkan bantuan serta pendampingan Hukum, oleh sebab itu akan kita layani dan siap untuk mendampingi,” ujar Anwar.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua BAIN HAM Way Kanan Edi Gusti mengatakan, bahwa dengan semangat, niat serta tekat yang kuat, serta perjuangan pengabdian kepada masyarakat, maka BAIN HAM Way Kanan kedepannya keberadaan akan besar di Way Kanan, dan tentunya ekspansinya juga akan diterima oleh seluruh elemen masyarakat.
“Semoga dengan hadirnya BAIN HAM ini nantinya dapat memberikan pencerahan yang khusus bagi masyarakat yang ingin mencari keadilan, dan benar-benar menjadi Fasilitator sejati terkait HAM setiap Individu atau kelompok yang membutuhkannya,” tegas Edi Gusti. (*/Deki)

:Views: 28 , Dilihat Hari ini 11 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan