Home / LAMPUNG / BANDAR LAMPUNG / Januari 2019, Seluruh OPD Pemprov Lampung Terapkan Aplikasi e-Budgeting

Januari 2019, Seluruh OPD Pemprov Lampung Terapkan Aplikasi e-Budgeting

Bandar Lampung, lampungvisual.com-

Guna mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel dan partisipatif, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung mulai menerapkan aplikasi e-budgeting bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada 2 Januari 2019.

Sekretaris Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung, Grisman Meidi Putra, saat membacakan sambutan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, mengatakan pihaknya menggelar pelatihan e-budgeting tentang penatausahaan keuangan daerah kepada seluruh OPD agar siap menerapkan aplikasi itu. Acara pelatihan ini berlangsung di Hotel Horison selama 6 hari, dari tanggal 17-22 Desember 2018.

Menurut Grisman MP, tujuan pelatihan ini memberikan pemahaman terutama kepada seluruh operator pengelola keuangan mengenai aplikasi e-budgeting. “Sehingga nanti aplikasi ini dapat diterapkan dalam pelaksanaan APBD Provinsi Lampung Tahun 2019 yang dimulai sejak tanggal 2 Januari 2019,” ujar Grisman.

Dalam proses penyusunan APBD Provinsi Lampung 2019 diharapkan OPD sudah menggunakan aplikasi e-planning dan e-budgeting yang terintegrasi, termasuk didalamnya untuk penatausahaan dan pelaporan keuangan.

Untuk itu, Grusman berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dipahami agar bermanfaat dalam penatausahaan keuangan daerah di Provinsi Lampung, sehingga pelaksanaan APBD TA 2019 dapat berjalan optimal.

Sumber: Humas Prov Lampung

248 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Usia 55 Tahun, Gubernur Ridho: Lampung Tumbuh Maju untuk Indonesia

Bandarlampung,lampungvisual.com- Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-55 bertema ‘Lampung Maju untuk Indonesia’ Senin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep