INDAHNYA BERBAGI BERSAMA YONIF 9 MAR DI TENGAH – TENGAH PANDEMI COVID -19

PESAWARAN

Pesawaran, lampung visual.com-
Bhakti sosial yang diselenggarakan oleh Satuan Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam di bawah Komando Brigif 4 Mar/BS, rutin dilaksanakan setiap minggunya di hari Jum’at dengan tema Jum’at Berbagi

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak keluarga besar khususnya Prajurit Beruang Hitam dan juga masyarakat yang rela untuk berdonasi di Komunitas Jumat Berbagi untuk peduli pada sesama.

Ditengah-tengah Pandemi Covid-19 ini, Keluarga Besar Yonif 9 Mar, Dpp Letda Mar Pandu W Danton Kompi Harimau dengan mengendarai kendaraan truk NPS yang membawa LK 100 bingkisan sembako turun dari jalan ke jalan pinggiran Kota Bandar Lampung.

Sasaran penerima bantuan yaitu; pemulung, tukang becak serta tukang parkir yang di sela-sela merebaknya wabah ini mereka masih mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Seperti Bu Rusiah (45) warga Kecamatan Way Halim Bandar Lampung yang sehari-hari bermata pencaharian sebagai pemulung dengan mendorong gerobak dibantu oleh suaminya Bapak Supangat (56).

Ia merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Batalyon Infanteri 9 Marinir.
“Terima kasih banyak Bapak Marinir atas bantuannya kepada kami, semoga menjadi berkah untuk bapak-bapak Marinir,“ ujarnya pada Jum’at (17/4/2020) siang.

Tidak hanya itu, Keluarga Besar Batalyon Infanteri 9 Marinir, sesuai instruksi Danyonif 9 Marinir, Letkol Marinir James Munthe, M.Tr(Hanla)., M.M. menegaskan bahwa kegiatan ini ini selain untuk peduli sesama masyarakat yang kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19 juga mengajak masyarakat umum khususnya masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya untuk memahami tentang Pandemi Covid -19.

“Dalam kegiatan ini kami juga memberi edukasi kepada masyarakat cara mengantisipasi virus corona dengan membagikan selebaran Brosur COVID-19 yang di dalamnya berisi tentang seputaran Virus dan cara mengantisipasinya,” tegas Danyonif 9 Marinir.

Kegiatan dilaksanakan dengan lancar dan bingkisan bantuan untuk dibagikan, tersalur dengan cepat dengan mengupayakan sasaran yang tepat dengan terjun di lapangan langsung dan Kami pun kembali ke Homebase Satuan Lampung. (rls-SMSI Prov Lampung)

:Views: 83 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan