Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / Lampung / Lampung Tengah / HUT Media Duta Lampung akan menggelar lomba Mancing mania

HUT Media Duta Lampung akan menggelar lomba Mancing mania

Lampung Tengah, lampungvisual.com-

Memperingati puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Duta Lampung ke-5 dan Pena Berlian ke-3, rencananya akan digelar lomba mancing mania Duta Wisata Telaga Tangkit Puntang di Kampung Payung Makmur Kecamatan Pubian Lampung Tengah.


Dilaksanakan pada 15 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 mendatang, acara yang memperebutkan hadiah utama Rp 10 juta ini rencananya akan dihadiri Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan sejumlah pejabat setempat.

Direktur Duta Lampung dan Pena Berlian, M. Nurullah mengatakan pembangunan Duta Wisata Telaga Tangkit Puntang di Kecamatan Pubian tak terlepas dari keinginan untuk membangun kampung halaman.

“Saya asli putra daerah Kecamatan Pubian. Saya pulang kampung ikut serta membangun tanah kelahiran dengan cara meningkatkan pendapatan asli daerah, baik di sektor pariwisata,  pertanian, perkebunan, peternakan, hingga usaha kecil menengah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pembangunan pemancingan duta wisata ini diawali dengan mengajak saudara, masyarakat sekitar kampung kelahiran secara bergotong royong, dan dilakukan secara swadaya mandiri.

“Saya berharap agar pemerintah dapat mendukung dan memberikan bantuan tenaga, pikiran dan biaya,  khususnya bupati dan dinas pariwisata, serta terkait agar program tersebut bisa berjalan dan sesuai harapan masyarakat,” ujar Nurullah.

Bertepatan dengan HUT Duta Lampung dan Pena Berlian, pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan festival lomba mancing yang direncanakan akan dihadiri ribuan masyarakat dan ratusan pecinta mancing mania.

“Di pemancingan Duta Wisata, rencananya akan dibngun juga pemondokan untuk tempat santai, jalur trail, tempat selfi, wahana permainan, kolam pemancingan serta sekolah alam, mudah-mudahan bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk liburan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lamteng Loekman mengatakan pihaknya kan terus mendukung Potensi wisata yang ada di Duta Wisata Telaga Tangkit Puntang di Pubian. Keberadaan objek wisata tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tentunya pemerintah sangat mendukung. Mudah-mudahan dengan adanya objek wisata Telaga Tangkit Puntang bisa meningkatkan potensi lainnya yang ada di Pubian. Lebih dari itu, dalam jangka panjang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga setempat,” pungkasnya.

Kehadiran pemancingan Duta Wisata di Lamteng juga mendapatkan dukungan dari staf Ahli Kapolri,  Irjen Pol, DR. Hi. Ike Edwin, SH. MH. Melalui pesan pribadi, secara khusus Dang Ike mengucapkan selamat atas launchingnya pemancingan Duta Wisata Telaga Tangkit Puntang.

“Saya ucapkan selamat untuk HUT media Duta dan Pena, mudah-mudahan bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Saya juga ucapkan selamat atas lahirnya pemancingan Duta Wisata, semoga bisa menjadi titik awal penggerak ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung, Hengky Ahmad Zajuli. Ia mengarahkan keberadaan pemancingan Duta Wisata bisa merangkul dunia pendidikan, agar diadakan sekolah alam.  Dengan ini anak-anak sekolah mengetahui bagaimana cara masyarakat bertani, berternak dan berkebun serta mengenal lingkungan.

“Saya mendukung sepenuhnya atas program Direktur Media Duta dan Pena yang juga sebagai sekretaris Jenderal (Sekjen),  DPD AWPI Lampung, M. Nurullah RS. Bahkan saya bersedia jadi pelindung dan penasehat tempat wisata tersebut,” ucap Hengky yang juga pimpinan media Harian Haluan Lampung  (iswan)

1,223 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Apel Siaga Bencana  Menghadapi Musim Penghujan, Kapolres Minta Seluruh Anggota Siap Siaga

Lampung Tengah, lampungvisual.com-Kapolres Lampung Tengah, Pimpin Apel Siaga Bencana dihalaman Mapolres setempat, Selasa (11/12/2018) jam 07.30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI