Home / LAMPUNG / LAMPUNG SELATAN / Hujan Belum Merata, Relawan Terus Distribusikan Bantuan Air Bersih

Hujan Belum Merata, Relawan Terus Distribusikan Bantuan Air Bersih

Lampung Selatan: lampung visual.com-
Meskipun hujan dengan intensitas sedang mulai mengguyur kawasan Lampung Selatan namun itu belum cukup untuk mengisi kembali sumber air milik warga yang sudah lama mengering.

Penggerak program sedekah air bersih, Wulandari mengatakan, sampai hari ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan sebanyak 105.000 liter air bersih atau setara 21 Tangki air.

“21 Tanki itu kita bagi di 7 Desa di Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro, inshaallah program ini masih akan terus berlanjut sembari menunggu hujan turun lebih sering,” katanya saat ditemui seusai mengirim bantuan air bersih di Bukit Barisan Desa Suak, Rabu (4/11).

Founder Sahabat Mbak Wulan ini juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah mensukseskan kegiatan ini, dan mengajak masyarakat yang belum berpartisipasi ikut berpartisipasi.

“Cukup dengan ikut patungan Rp. 25.000, sahabat sudah ikut andil dalam program sedekah air bersih ini,” kata wanita yang akrab disapa mbak Wulan ini.

Sementara itu, salah seorang warga Bukit Barisan, Saimin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada relawan yang sudah mengirimkan bantuan air bersih ke kampungnya.

“Jalan menuju kampung ini susah, makanya kami tidak pernah berfikir ada yang rela datang jauh-jauh memberi bantuan, ternyata ada mbak Wulan dan mas Anton yang mau datang kemari membawakan kami air bersih,” kata
Daimin.

Diakui Daimin jika selama kemarau panjang ini pihaknya memang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kalo saya lihat di TV, itu ada Pemda kirim bantuan air bersih untuk warga yang kekeringan, kok disini enggak ya,” kata Daimin berseloroh.

Terpisah, Kepala Desa Suak, Juli Wahyudin memberikan apresiasi kepada squad relawan yang tidak pernah lelah membantu sesama.

“Atas nama masyarakat saya mengucapkan terimakasih atas
Bantuannya semoga jadi ladang pahala untuk donatur dan relawan semuanya,” tutup Eko.
Penulis: yos

778 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Ada Maksud Apa Sertu Joko R. Datangi Kepala Sekolah SMA Warga Surakarta

Surakarta : lampungvisual.com Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Sertu Joko Riyanto melaksanakan komunikasi sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI