Harga Cabe Merah dan Bawang Putih Anjlok di Pasar Sekayu

SUMSEL

Muba, Lampungvisual.com –
Harga cabe merah dan bawang putih di pasar tradisional Kabupaten Musi Banyuasin mengalami penurunan signifikan, stok melimpah tidak sebanding dengan jumlah pembeli yang minim membuat harga dua bahan pangan tersebut anjlok.

Salah satu pedagang cabai di pasar pagi Randik Marwan mengatakan, sudah empat pekan harga cabe merah mengalami penurunan, harga yang semula Rp 30.000,00 per kilogram turun menjadi Rp 20.000,00 /Kg.
“Turunnya lumayan, sekitar sepuluh ribu per kilogram selisihnya,” bebernya kepada Wartawan Lampung Visual, Jum’at (26/06/2020).

Lanjut Marwan, setelah lebaran Idul Fitri jumlah pembeli memang mengalami penurunan, apalagi di saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Harga sempat normal menjelang lebaran, tapi sekarang jadi turun ditambah pembelinya juga sepi, kalau harga turun pembeli banyak kita masih bisa dapat untung, tapi sekarang harga murah pembeli kurang,” tuturnya.

Senada dikatakan Erni, menurut dia harga bawang putih juga mengalami penurunan, dari semula Rp 25.000,00 per kilogram menjadi Rp 17.000,00 /Kg.
“Bawang putih turun semejak 2 minggu terakhir, dan itu sangat berpengaruh dengan penghasilan kami sebagai pedagang”. ucap Erni salah satu pedagang bawang putih.
Penulis: (Robin C)

:Views: 2,172 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan