Home / LAMPUNG / LAMPUNG UTARA / Gempa Bumi Guncang Kotabumi Bupati Lampura Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Gempa Bumi Guncang Kotabumi Bupati Lampura Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Lampung Utara, lampungvisual. com
Bupati Kabupaten Lampung Utara,  Agung Ilmu Mangkunegara menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan waspada dengan adanya Gempa Bumi yang terjadi tadi pagi.
Sebab, berdasarkan Laporan Dari BMKG Gempa Bumi yang berkekuatan 4.4 Skala Richter mengguncang wilayah Kabupaten Lampung Utara dengan kedalaman 181 Km. Jadi masyarakat tidak perlu Khawatir karena tidak berpontensi Tsunawi. Sebab, Kabupaten Lampung Utara tidak memiliki laut.
“Jadi, Masyarakat tetap tenang dan waspada, tidak perlu panik. Sejauh ini Gempa Bumi yang terjadi di Lampung Utara cukup jauh dengan kedalam 181 Km di dalam permukaan bumi. Dan Gempa Bumi juga tidak ada potensi Tsunami karena wilayah kita tidak memiliki Laut, ” Kata dia.  Senin (21/1/2019)
Ia menjelaskan, dirinya telah memerintahkan kepada Badan Peanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk keliling setiap Kecamatan-kecamatan melakukan sosialisasi terkait bencana alam. Kemudian, dirinya juga akan meminta kepada BPBD untuk mengadakan Simulasi Gempa bumi.
“Kalau Tsunami wilayah kita tidak ada, tapi kalau gempa bumi, longsor, banjir dan angin puting beliung ini yang sering terjadi. Jadi, Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat terus waspada. Ingat bila harta benda dapat di cari, tapi kalau nyawa tidak bisa dibeli. oleh sebab itu, Utamakan lah keselamatan diri, ” tuturnya.
Penulis : Andrian Folta
Editor   : Gati SS

7,817 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Inspektorat Lampura Akan Memberikan Sanksi Tegas Kepada Oknum Guru Absen dua bulan

Lampung Utara.lampungvisual.com- Inspektorat Kabupaten Lampung Utara berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada oknum guru berstatus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep