Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / Lampung / Lampung Utara / Gelapkan uang perusahaan,  AH ditangkap polisi

Gelapkan uang perusahaan,  AH ditangkap polisi

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Polsek Abung Selatan, Lampung Utara mengamankan seorang tersangka pengelapan uang puluhan juta milik perusahaan tempat pelaku bekerja, PT Ever Brecht penjualan barang produk ABC Cabang Lampung Utara.

Selain mengamankan tersangka, Minggu (28/10) pukul 20.00, petugas juga menyita barang bukti sejumlah faktur penagihan barang senilai uangnya sebesar Rp70 juta yang digelapkan oleh tersangka.

Tersangka adalah AH (31), warga Gaya Baru, Seputih Surabaya, Lampung Tengah itu, kini telah ditahan di kantor Mapolsek Abung Selatan, Lampung Utara guna penyidikan lebih lanjut.

Kopalres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, Selasa (30/10/2018) mengatakan tersangka ditangkap karena diduga melakukan pengelapan uang sebesar Rp 70 juta milik PT Ever Brecht penjulan barang produk ABC Cabang Lampung Utara tempat tersangka berkerja .

“Setelah adanya laporan dari pihak perusahan tempatnya berkerja dan diketahui tersangka melakukan pengelapan uang, maka ia ditangkap untuk diproses aecara hukum yang berlaku,” ujarnya.

Dari pihak perusahan PT. Ever Brecht, diketahui tersangka melakukan pengelapan uang perusahaan dengan cara tidak menyetorkan uang penagihan dari konsumen hingga mencapai sebesar Rp 70 juta pada Bulan Setember 2018 lalu.

“Karena tidak dapat mempertangung jawabkannya maka  tersangka dilaporkan oleh pihak perusahaan,” terang kapolsek Abung Selatan.

Dari hasil pemeriksaan tersangka diketahui tersangka mengakui telah mengelapkan uang puluhan juta milik perusahaan tempatnya bekerja. “Uang telah habis saya pergunakan untuk berjudi online,” kata kapolres menirukan ucapan tersangka (RL- H/Andrian Folta)

430 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Jabatan Kapolsek Abung Timur Polres Lampung Utara Diserah Terimakan

Lampung Utara,lampungvisual.com Rotasi Roda kepemimpinan Kapolsek di Jajaran Polres Lampung Utara kembali diserahterimakan, Upacara serah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI