Home / KATEGORI / RAGAM PENDIDIKAN / Futsal IIB Darmajaya Juara Sudirman Cup

Futsal IIB Darmajaya Juara Sudirman Cup

Bandar Lampung: lampung visual.com-
Prestasi kembali ditorehkan oleh tim futsal Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam turnamen Sudirman Cup 27 Januari – 1 Februari 2020 di Difa Futsal.
IIB Darmajaya menjadi juara dalam Sudirman Cup yang diikuti oleh belasan tim usia 23 se Lampung tersebut. Agung Sanjaya dkk berhasil menjadi juara setelah berhasil mengalahkan TRG FC pada final 1 Februari 2020 dengan skor 2-1.
Agung –biasa dia disapa – mengatakan dalam partai final kampus biru sempat tertinggal lebih dulu sebelum membalikkan keadaan. “Tertinggal 1 – 0, tidak lama dari itu langsung menyamakan kedudukan 1 – 1 . Pas babak kedua baru unggul 2 – 1,” ungkapnya.

Dalam partai final, dua gol IIB Darmajaya dicetak oleh Galang Syaputra dan Yusuf Setiawan. “Alhamdulillah bisa juara,” ucap mahasiswa Manajemen semester VII ini.
Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga (UKM BO) Persatuan Sepakbola Darmajaya (PSDJ), Hendy Dwi Ariyanto mengatakan tim futsal juara setelah tahun lalu hanya menempati peringkat keempat. “Alhamdulillah juara di turnament Sudirman Cup,” ucapnya.

Hendy menerangkan keberhasilan tim futsal IIB Darmajaya juga atas kerja tim yang selama ini rutin melakukan latihan. “Trophy dan uang pembinaan menjadi milik tim futsal dan menambah daftar prestasi yang diraih selama ini,” imbuhnya.
Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengapresiasi atas prestasi tim futsal yang menjadi juara dalam turnament Sudirman Cup. “Tetap rendah hati dan tidak berpuas diri atas hasil yang diraih,” ungkapnya.
Firman – biasa dia disapa – menerangkan tim futsal IIB Darmajaya selama ini merupakan yang terbaik di Provinsi Lampung. “Tahun lalu menjadi wakil Provinsi Lampung dalam Pomnas di Jakarta. Beberapa punggawa tim juga memperkuat Pra PON Lampung,” kata dia.

Rektor berharap prestasi ini juga dapat diraih dalam turnament atau kejuaraan lainnya. “Terus berlatih dan jaga selalu kekompakan untuk meraih juara dalam event-event lainnya. Kampus sangat mendukung prestasi mahasiswa baik secara kelompok ataupun individu,” tandasnya. (**)

1,480 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Usaha Maket dan Miniatur, Alumni IIB Darmajaya Ini Beromset Belasan Juta

Bandar lampung: lampungvisual.com Berawal dari hobi, Deni Yuharno menjadi entrepreneur dengan karya miniatur dan maketnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI