Home / LAMPUNG / LAMPUNG UTARA / Enam Hari Pergi dari rumah, Ani ditemukan Warga Meninggal Dunia

Enam Hari Pergi dari rumah, Ani ditemukan Warga Meninggal Dunia

Lampung Utara: lampung visual.com-
Warga Desa Bangun Sari Kecamatan Abung Surakarta Lampung Utara (Lampura) digemparkan dengan penemuan jenazah seorang nenek di kebun singkong. Rabu (26/2/2020) sekira pukul 13.15 Wib.

Jasad nenek yang ditemukan itu bernama Ani (60) warga Desa Surakarta Kecamatan Abung Surakarta Lampura. Pertama kali yang menemukan Suraji yang saat itu sedang menyemprot rumput.

Suraji (42) menceritakan, ketika dirinya sedang beristirahat selesai menyemprot rumput mencium aroma yang tidak sedap dari semak.

“Merasa penasaran, Ia pun mencari sumber berasal dari mana bau tersebut, ternyata sekitar 10 meter dari tempat beristirahat ada sosok jenazah yang membusuk, ” Jelas suraji.

Melihat adanya sosok jenazah berjenis perempuan itu, Suraji langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga yang lainnya.

Sementara Kepala Desa bangun sari Zulfikar, membenarkan bahwa adanya penemuan mayat di kebun singkong, yang berjarak sekitar satu kilometer dari dusun Pati RK 3 desa Bangun Sari.

“Jasad seorang wanita ditemukan warga sekira pukul 13.15 wib warga Desa Tatakarya, ” Terangnya.

Halifah (40) anak kandung korban datang ke lokasi kejadian, ia pun mengatakan bahwa mayat tersebut merupakan ibu kandungnya, yang sudah enam hari tidak pulang.

“Ia benar itu ibu kandung saya, beliau sudah enam hari ini tidak pulang ia keluar rumah sejak hari Jumat, ” Ungkapnya.

Kapolsek Abung Timur, AKP Tarmuji menjelaskan dari hasil pemeriksaan tim medis pada mayat perempuan yang ditemukan warga di perkebunan singkong itu tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat tersebut.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan hanya saja tubuh mayat itu sudah membusuk. Kalau menurut keterangan keluarganya bahwa Almarhum telah menghilang sejak hari Jumat (21/2/2020) lalu,” ujar AKP Tarmuji.

Dijelaskannya, Hasil pemeriksaan unit Identifikasi dari Polres Lampung Utara bersama petugas Medis Puskesmas Tatakarya dr Wayan, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Atas permintaan keluarga jenazah mayat itu sudah dibawa ke rumah duka.

Ditambahkannya, keluarga Almarhum sudah membuat pernyataan untuk tidak dilakukan Otopsi sehingga jenazah almarhum diperbolehkan dibawa pulang ke rumahnya di Desa Tatakarya RT 01, RK 06, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara.
Penulis: (Andrian Folta).

:Views: 3,745 , dilihat Hari ini 6 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....