Home / LAMPUNG / WAY KANAN / Drs. Abu kori resmikan Sarana olahraga desa Bantuan Kemenpora tahun 2017

Drs. Abu kori resmikan Sarana olahraga desa Bantuan Kemenpora tahun 2017

Way Kanan, lampungvisual.com-

Bupati Way kanan Raden Adipati Surya diwakili oleh Asisten I Pemkab setempat Abu Kori meresmikan Pemakaian sarana olahraga desa bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun anggaran 2017  dipusatkan di Kampung Rmbang Jaya Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (18/09/2018).

Bupati Way kanan melalui Asisten I Abukori mengatakan Bantuan ini sangat berarti bagi Waykanan dalam rangka mencaro bibit pemain sepakbola atau futsal yang akan membawa harum nama Way kanan.

Disisi lain Abukori berharap agar sarana yang sudah dibangun ini dapat dipelihara dengan baik. Karena bila dibiarkan begitu saja tentunya akan rusak.

“Membangun sarana mudah tapi memeliharanya sangat sulit, kepala desa bisa menganggarkan dana pemeliharan melalui dana desa.” Kata Abu kori.

Selain itu tak kalah penting menurut Mantan Kepala BKD Way kanan ini adalah masalah serifikat lapangan segera diurus jika memang belum ada serifikat, sehingga tidak timbul permasalahan kepemilikan.

“Banyak bangunan di Way kanan yang sudah lama dibangun akhirnya digugat sebagai milik pribadi karena persoalan suray menyuratnya yang dilalaikan.” terang Abukori.

Sementara Edi sunarso Ketua Tim Verifikasi Revitalisasi Lapangan Desa Disporapar Propinsi  lampung mengatakan 3 lapangan yang dibangun Kemenpora tahun lalu adalah bagian dari program 1.000 lapangan desa tahun anggaran 2016/2017.

“Alahamdullilah Lampung dapat 54 paket dan 3 diantaranya dibangun di Kabupaten Way kanan.” Beber Edy.

Selaku ketua Tim Edy  berharap apa yang bisa sampaikan dan dibangun Pusat kepada masyarakat didaerah bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga akan tumbuh bibit atlet yang tangguh dan Profesional.

Kepala Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata way kanan Harun Annosa dalam laporananya mengatakan bahwa pada tahun 2017 lalu way kanan mendapat jatah 3 paket sarana okahraga dari kemenpora yakni

Kampung Rambang Jaya  mendapat bantuan sarana berupa lapangan lapangan futsal. Sementara Kampung Bratayuda dan kampung way tuba mendapat alokasi sarana tribun lapangan bola kaki.

Harun Annosa berharap jika tahun 2018 masih ada paket sejenis kabupaten Way kanan bisa kembali menjadi prioritas penerima bantuan.

“Jika tahun lalu kita dapat 3 mudah midahan kedepan Waykanan bisa dapat 5 atau 8 paket.” Harap Dia. (fikri)

2,274 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Monitoring perparkiran, Dishub Way Kanan yakin Target PAD 2019 tercapai

Way Kanan, lampungvisual.com- Kepala dinas Perhubungan Way kanan Yusron Lutfi melakukan peninjauan ke pasar Km2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep