DPRD Lampung Utara Gelar Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Visi-Misi Bupati Tahun 2019-2024

LampungUtara, lampungvisual.com-
DPRD Lampung Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa penyampaian visi-misi Bupati  dan wakil bupati Lampung Utara Hi. Agung Ilmu Mangku Negara, S.STP, M.H menyampaikan  Tahun 2019-2024.
Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Komisi II DPR RI Drs. H. Tamanuri, M.M. Gubernur Lampung, Ketua dan anggota DPRD, Wakil Bupati, jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Plh. Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, dan Tenaga Ahli Pemerintah, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat se- Kabupaten Lampung Utara, Para Lurah dan Kepala Desa se- Kabupaten Lampung Utara,Pimpinan Lembaga/Instansi Vertikal se- Kabupaten Lampung Utara, Kepala BUMN/BUMD se-Kabupaten Lampung Utara, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, Organisasi Wanita, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Insan Pers Media Cetak dan Elektronik serta  tamu Undangan.


Sebelum menyampaikan visi misi dihadapan Rapat Paripurna Dewan  atas nama Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara Periode 2019-2024, Hi. Agung Ilmu Mangku Negara, mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Lampung Utara yang telah memberikan dukungan, sehingga pelantikan berjalan lancar.
Hal ini lanjut Agung, menunjukkan kondusifitas demokrasi di Lampung Utara semakin baik, sehingga tatanan kehidupan demokrasi, yang tercermin dari berbagai tahapan pelaksanaan Pilkada, mulai dari tahap persiapan, saat pencoblosan, hingga pasca Pilkada berjalan dengan aman, tenteram dan kondusif.
“Saudara Ketua, Wakil Ketua, Anggota Dewan, serta hadirin yang saya hormati. Hari ini, sebuah amanat besar telah diletakkan di pundak kami berdua. Sebuah amanat yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan di akherat. Dan di hari ini pula, merupakan lanjutan perjuangan tiada henti, dalam membangun Kabupaten Lampung Utara,”ungkapnya.
Hal ini menunjukkan bahwa dikotomi antara Muda-Tua dalam suatu kepemimpinan tidak perlu lagi dipandang sebagai sebuah dogma yang kaku, karena justru dengan kolaborasi diantara keduanyalah yang dibutuhkan saat ini. Yang muda yang bernyali, yang muda meretas dedikasi, didukung oleh kematangan dan pengalaman dari seorang senior yang mumpuni.


“Siapa mandek akan mati. Roda sejarah berputar tidak mengenal berhenti. Matahari terbit bukan karena ayam jantan berkokok.Tetapi ayam jantan berkokok karena matahari terbit. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan adalah hidup Perjuangan besar tidak hanya menuntut pengalaman, tetapi juga menuntut keberanian,”tuturnya.
Menyikapi hal itulah Karena itulah, Hi. Agung Ilmu Mangku Negara, S.STP, M.H bersama wakil bupati Hi. Budi Utomo, S.E., M.M. berani menawarkan Visi dan Misi yang sangat visioner, dalam rangka melanjutkan pembangunan Kabupaten Lampung Utara 5 (lima) tahun ke depan.
Visi yang telah dirumuskan dalam rangka melanjutkan percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara adalah demi mewujudkan Masyarakat Lampung Utara yang Aman, Agamis, Maju, dan Sejahtera.
“Mengapa harus aman? Karena dengan kondisi yang aman, maka kita dapat melaksanakan aktivitas usaha dengan nyaman dan tenang, sehingga perekonomian akan semakin tumbuh produktif. Selain itu, dengan kondisi yang aman maka keberlangsungan roda pembangunan juga akan dapat terselenggara dengan lancar, efektif, dan optimal,”tuturnya.
Selain masyarakatnya yang agamis, kondisi kehidupan masyarakat dapat berjalan sesuai dengan norma-norma agama, maka akhlak dan moralitas masyarakat akan semakin baik. Dan jika moralitas masyarakatnya baik, maka pembangunan yang kita laksanakan pun hasilnya juga akan baik pula.
Selain itu, masyarakat harus dituntut untuk maju, karena dengan kemajuan diberbagai bidang maka kita akan lebih mudah dalam menjalankan aktivitas kita, baik dalam hal beribadah maupun dalam hal bermu’amalah. Sehingga kesejahteraan yang seutuhnya, dengan tertercukupinya semua kebutuhan dasarnya baik lahir maupun batin, dan menjadi pribadi-pribadi yang baik.
Adapun kedelapan Misi tersebut adalah:
Mewujudkan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara.
Meningkatkan IMTAQ dan IPTEK bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara.
Mewujudkan layanan prima aparatur pemerintah dengan prinsip Clean and Open Government.
Mewujudkan infrastruktur yang mantap dan berkelanjutan bagi masyarakat Lampung Utara.
Menyediakan layanan kesehatan gratis dan berkualitas bagi masyarakat Lampung Utara.
Menyediakan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat Lampung Utara.
Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memaksimalkan potensi strategis daerah dalam berbagai sektor usaha.
Menjaga dan melestarikan budaya daerah sebagai perekat dan pemersatu masyarakat Kabupaten Lampung Utara.
Selain ke delapan 8 visi misi tersebut, terdapat beberapa Misi prioritas yang perlu mendapatkan perhatian khusus, utamanya menyangkut bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Dapat saya sampaikan sebagai berikut:
Mewujudkan infrastuktur yang mantap dan berkelanjutan bagi masyarakat Lampung Utara (Misi 4), meliputi :- Meningkatkan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Lampung Utara;
Meningkatkan kualitas infrastruktur irigasi dan pengairan di Kabupaten Lampung Utara;
Meningkatkan infrastruktur program lisrtik masuk desa;
Meningkatkan infrastruktur program internet masuk desa;
Meningkatkan kualitas pemeliharaan infrastruktur fisik secara umum untuk menunjang pembangunan di Kabupaten Lampung Utara
Menyediakan layanan kesehatan gratis, prima dan berkualitas bagi masyarakat Lampung Utara (Misi 5), meliputi Memberikan layanan kesehatan melalui program prima kartu sehat Lampung Utara di RSUD Ryacudu sampai RSUD Abdul Moloek kelas III di Bandar Lampung;
Meningkatkan jumlah dan kualitas paramedis (dokter, dokter spesialis, bidan, dan perawat) di Kabupaten Lampung Utara;
Meningkatkan Layanan kesehatan dengan skema program dokter dan bidan masuk desa secara simultan dan bertahap;
Meningkatkan kualitas layanan dan peranan puskesmas sebagai tonggak pelayanan kesehatan dibasis masyarakat;
Memperbaiki infrastruktur kesehatan di Kabupaten Lampung Utara;
Meningkatkan status Puskesmas menjadi Puskesmas Rawat Inap;
Meningkatkan peran aktif masyarakat untuk sadar sehat dan sadar lingkungan sehat.Menyediakan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat Lampung Utara (MIsi 6), meliputi:
Memberikan pendidikan gratis bagi masyarakat Lampung Utara sampai jenjang SMP;
Membenahi Infrastruktur pendidikan dasar  dan menengah di Kabupaten Lampung Utara;
Memperbaiki Kualitas SDM Guru pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Lampung Utara;
Memberikan beasiswa jenjang SMU, D-3 (diploma) dan S-1(sarjana) bagi pemuda/pemudi Lampung Utara yang berprestasi;
Memberikan subsidi kesejahteraan bagi guru dan guru honor untuk peningkatan kualitas pendidikan;
Menguntamakan pengangkatan guru honor menjadi PNS secara transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
Memberikan subsidi atau bantuan pendidikan bagi guru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik sarjana maupun pasca sarjana;
Memperbaiki mutu layanan pendidikan diKabupaten Lampung Utara.
Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memaksimalkan potensi strategis daerah dalam berbagai sektor usaha (Misi 7), meliputi :
Meningkatkan dan memaksimalkan pemanfaatan potensi sektor Pertambangan Kabupaten Lampung Utara;
Meningkatkan dan memaksimalkan pemanfaatan potensi sektor Pertanian dan Perkebunan dengan memberikan bibit gratis di Kabupaten Lampung Utara;
Meningkatkan dan memaksimalkan pemanfaatan potensi sektor wisata;
Meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur pertanian, perkebunan, pertambangan dan pariwisata;
Menciptakan dan memperkenalkan pariwisata Lampung Utara dengan event-event wisata tingkat lokal, nasional, dan internasional;
Memberikan kredit usaha kecil dan menengah bagi masyarakat Lampung Utara yang memiliki usaha berbasis UMKM;
Memberikan subsidi harga pupuk bagi petani Kabupaten Lampung Utara;
Menggalakkan jiwa kewirausahaan bagi pemuda dan pemudi Kabupaten Lampung Utara;
Memberikan program bantuan dana kredit usaha kecil bagi pemuda dan pemudi Lampung Utara untuk berwirausaha.


Selanjutnya, Visi dan Misi yang telah disampaikan tersebut, nantinya akan dijabarkan secara rinci ke dalam program dan kegiatan pembangunan, yang akan segera disusun paling lambat 6 bulan kedepan, yang tertuang di dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lampung Utara Tahun 2019-2024.
“Rekan-rekan Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, untuk saling bersinergi dan bekerjasama, mendukung berbagai program pembangunan yang kita canangkan, agar kehidupan masyarakat dapat semakin aman, agamis, maju, dan sejahtera.
Dan sebelum saya akhiri, perkenankanlah saya untuk mempersembahkan pantun.
Gagah berani, sifat pahlawan
Jiwa dan raga, menjadi taruhan
Visi Misi, telah kami sampaikan
Mari bersama, kita wujudkan
Pekik merdeka, terus menggema
Semangat juang, membakar jiwa
Kita harus terus bersama
Untuk melanjutkan karya yang nyata.
Penulis :Andrian Folta (ADV)
Editor.  :Susan

3,422 kali dilihat, 97 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Ujian Nasional SDN 3 Tanjung Iman Lampura Berjalan Dengan Sukses

Lampung Utara,lampungvisual.com Ujian Nasional di SDN 3 Tanjung Iman Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep