Home / RAGAM PENDIDIKAN / Dosen IMA Mengajar Ini Motivasi Mahasiswa Darmajaya Siap Hadapi Dunia Kerja

Dosen IMA Mengajar Ini Motivasi Mahasiswa Darmajaya Siap Hadapi Dunia Kerja

Bandar Lampung, lampungvisual.com-

Dunia kerja sekarang ini memang syarat akan persaingan yang cukup ketat. Dibutuhkan kemampuan hardskill dan softskills untuk mampu berdaya saing.
Hal itu disampaikan Manager Human Resources and CDC Telkom Witel Lampung, Agung Rahmat Zulkarnain, ST saat menjadi dosen praktisi IMA Mengajar bagi mahasiswa jurusan Manajemen semester V di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Kamis (13/12).
Kunci sukses di dunia kerja maupun entrepreneur, lulusan perguruan tinggi harus memiliki hardskills yaitu ilmu pengetahuan yang diperoleh di kampus. Kemudian softskills yakni kemampuan yang diasah secara terus menerus biasanya dibuktikan dengan sertifikat. Yang tak kalah penting attitude yaitu sikap yang menunjukkan kepribadian yang sopan, tangguh, percaya diri, jujur, dan perilaku positif lainnya,” ujarnya.
Leader Telkom Lampung menjadi pemenang kategori Ekonomi dalam ajang Lampung Sustainability Awards 2018 ini juga memaparkan, beberapa sikap yang harus dimiliki seseorang untuk mampu bertahan dan berkembang di dunia kerja yakni sikap disiplin, memiliki etika kerja, kemandirian kerja, kerjasama tim, kreativitas, dan inovasi.
Di kelas lain, hadir Business Manager Bank Danamon Bandar Lampung, Hensilyana Berthy, ST., MM yang berbagi ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa dalam matakuliah Manajemen Investasi, Jumat (14/12). Ia menjelaskan beberapa macam investasi dalam perbankan yakni tabungan, deposito, dan obligasi.
Terpisah, Ketua Jurusan Managemen IIB Darmajaya, Aswin, SE., MM mengungkapkan, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bekerjasama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) melalui program IMA Mengajar. Menghadirkan pimpinan perusahaan sebagai dosen praktisi yang mengajar para mahasiswa untuk lebih mengenal tentang dunia kerja dan dunia technopreneur.
Ia berharap, program IMA Mengajar berjalan sukses untuk membuka pengetahuan dan wawasan para mahasiswa IIB Darmajaya. Melalui kehadiran para dosen praktisi, mahasiswa mendapat ilmu yang tidak hanya berlandaskan teori-teori, tetapi juga pengalaman teknis di lapangan.(*)

378 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Borong Gelar Juara Lomba IT Development IV IIB Darmajaya

Bandarlampung, lampungvisual.com- Tim SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro memborong dua juara dalam lomba IT Development …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep