Home / ADVERTORIAL / Disdukcapil Tubaba Himbau, Warga Rahasiakan Identitas

Disdukcapil Tubaba Himbau, Warga Rahasiakan Identitas

Tulang Bawang Barat: lampung visual.com-
Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Hariyanto Menghimbau agar warga lebih hati-hati dalam merahasiakan Data kependudukan. Hal tersebut menghindari dari kemungkinan pemanfaatan oleh pelaku kejahatan melalui No Identitas (Nik). Seiring maraknya pengguna media sosial, dirinya meminta agar masyarakat lebih waspada untuk tidak memposting data diri sembarangan.

“Bukan tidak mungkin hal tersebut, bisa jadi salah satu pemicu tindak kejahatan. Karena di era digitalisasi berbagai transaksi bersentuhan langsung dengan No Identitas Kependudukan. Mulai dari Tabungan, Rekening, hingga berbagai transaksi lainnya menggunakan Nik”. Demikian dikatakan Hariyanto pada Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Sensus penduduk Tahun 2020. Yang Berlangsung di Aula Lantai dua, (2) Kantor Bupati Tulang Bawang Barat. Senin (10/02/2020).

Dalam rapat tersebut dirinya menegaskan Bahwasanya kerahasiaan data penduduk merupakan salah satu langkah agar terhindar dari pemanfaatan Nik Oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya berharap di jaman yang serba online ini, agar semua pihak lebih teliti dan waspada untuk tidak memposting No Identitas, Nik. Hal ini sangat rentan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, Karena sekarang E-KTP hanya satu pengguna seumur hidup. Berapa keperluan administrasi identik menggunakan Nik, mulai buku nikah, surat menyurat, wajib pajak, Hingga transaksi lainnya”. Jalasnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan apabila ditemukannya penggunaan Identitas ganda pihaknya senantiasa bertahap membenahi hal tersebut.
Penulis: Adri/Akang/YP/ADV.

1,126 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Membentuk Karakter Pemuda, Saka Bhayangkara Ikuti Giat Rutin Pembekalan

Tulang Bawang Barat: lampung visual.com- Anggota Pramuka dari Kwartir Ranting Lambu Kibang dan Way Kenanga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI