Home / LAMPUNG / PESISIR BARAT / Disdikbud Pesibar Gelar Audiensi Dengan Pengawas dan Guru Di Sejumlah Sekolah

Disdikbud Pesibar Gelar Audiensi Dengan Pengawas dan Guru Di Sejumlah Sekolah

Pesisir Barat, lampungvisual.com-
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar audiensi dengan guru, pengawas sekolah dan kepala sekolah di aula sunset beach di pekon (Desa) way redak,  kecamatan pesisir tengah kabupaten setempat, Selasa (26/2).
Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Pesibar Agus Istiqlal, kepala disdikbud Habzi NS,  ketua musyawarah kerja sekolah (MKKS) SMP, guru, pengawas sekolah serta kepala sekolah SMP se-pesibar.
Dalam sambutannya , Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan bahwa pemerintah daerah harus memiliki program dan perangkat pendidikan yang mampu menjamin mutu pendidikan. Dalam hal ini pengawas sekolah memiliki peranan dalam meningkatkan mutu pendidikan karena pengawas sekolah memiliki peranan penting sebagai supervisor yang melakukan supervisi terhadap manajerial dan akademik di sekolah-sekolah.
Selanjutnya, pengawas sekolah bertindak sebagai aparat pemerintah dan disisi lain sebagai pejabat profesional penjamin mutu pendidikan. Keseimbangan dua peran pengawas sekolah ini harus dapat memberikan kemajuan bagi penyelenggaraan pendidikan di tingkat satuan pendidikan.
“Para pengawas sekolah merupakan pembina para kepala sekolah dalam pengelolaan sekolah untuk meningkatkan kinerja guru dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas pokoknya, bisa memahami konsep pengembangan program serta mendayagunakan teknologi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pentingnya peranan seorang guru dalam menentukan arah pembangunan dibidang pendidikan di negeri ini, maka saya sangat mengharapkan agar para guru dapat memberikan motivasi dan dedikasi yang baik untuk anak-anak didiknya,”.
Menurutnya, hal itu sangat penting untuk disampaikan, mengingat generasi saat ini adalah generasi yang sudah menguasai teknologi informasi, akan tetapi harus disertai dengan penanaman akhlak atau budi pekerti yang baik. Karena Keberhasilan seorang guru dapat dilihat ketika mampu mengantarkan siswanya menjadi generasi yang memiliki IPTEK dan berakhlak mulia, Kata Bupati.
Sumber : Lampung1.com
Editor    : Susan

6,844 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Pesisir Barat Gelar Bersih Lingkungan Bersama TNI

Pesisir Barat, lampungvisual.com- Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) bersama Polri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep