Home / NASIONAL / DI LOKASI TMMD KE-107, FORKOPIMDA TANAM POHON TOGA

DI LOKASI TMMD KE-107, FORKOPIMDA TANAM POHON TOGA

Situbondo, lampung visual.com-
Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi MS.i, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE,M.I.Pol, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, SIK, M.Hum, dan Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nur Slamet SH, M.Hum melakukakan penanaman toga, bibit pohon petai, alpokat, mahoni dan sejenisnya di lokasi TMMD ke-107, Jumat (27/3/2020).

Keterangan yang disampaikan Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH mengatakan, perjuangan Satgas TMMD ke-107 untuk masyarakat Desa Tlogosari ini, sangat luar biasa. Apalagi, ada trobosan baru dalam program TMMD ini, yaitu pemasangan instalsi elektrolisis yang bisa merubah air hujan menjadi layak konsumsi dan sehat.

Selain itu, kata Bupati Dadang, TMMD kali ini juga melakukan tanaman obat (toga) yang manfaatnya juga akan dirasakan oleh masyarakat setempat. “Edukasi pemanfaatan tanaman toga kepada masyarakat merupakan langkah yang tepat. Karena toga sejak jaman nenek moyang sudah terbukti khasiatnya. Tanaman toga jika diracik bisa menambah daya tahan tubuh kita selalu vit,” kata Bupati Dadang.

Lebih lanjut, Bupati Dadang mengtakan, selain menanam toga, TMMD kali ini juga melakukan penanaman 1.000 pohon yang akan bermanfaat bagi kehidupan yang akan datang. “Memperhatikan dan melestarikan lingkungan hidup dengan cara penanam 1000 pohon, langkah yang tepat sebagai upaya preventif dalam pencegahan bencana alam,” pungkasnya. (*)

:Views: 18 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....