Home / LAMPUNG / LAMPUNG TENGAH / Destinasi Wisata Air Terjun Curug Lestari Luput Dari Perhatian Pemkab Lamteng
Featured Video Play Icon

Destinasi Wisata Air Terjun Curug Lestari Luput Dari Perhatian Pemkab Lamteng

Lampung Tengah: Lampung visual.com-
Di Ujung Barat Kabupaten Lampung Tengah, (Lamteng) Tersimpan destinasi wisata alam indah yang belum tersentuh pemerintah. Meski diapit pegunungan ternyata, Kampung Kota Batu, Kecamatan Pubian, menyembunyikan panorama alam Curug Lestari yang Indah dan Asri.

Keeksotisan yang dimiliki Air Terjun Curug lestari belum banyak dikenal untuk wilayah Kabupaten Lampung Tengah. Karena belum terangkat ke permukaan selain itu juga masih butuh banyak sentuhan pemerintah setempat.
Layaknya hari libur akhir pekan Curug lestari banyak dikunjungi masyarakat lokal, Namun berkurang nya pengunjung banyak disebabkan minim infrastruktur dan sarana prasarana pendukung belum memadai.

Padahal jika dikelola dengan baik, Curup Lestari yang memiliki ketinggian lebih kurang 30 meter ini sangat menjanjikan. Bahkan bisa menghidupkan perekonomian bagi masyarakat sekitar. Namun, hal itu masih jauh dari harapan.
Penyebabnya pun banyak. Diantaranya, infrastruktur jalan belum memadai, sarana prasarana wisata belum terpenuhi, serta tidak tersedianya anggaran oleh pemerintah daerah Lampung Tengah untuk mengelola destinasi wisata tersebut.
Jarak tempuh objek wisata Curup Lestari dari ibu kota Kabupaten Lampung Tengah, yaitu Gunungsugih, memakan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Sedangkan jarak dari Kampung Kota Batu ke lokasi air terjun lebih kurang 2 Km. Meski begitu, masyarakat sekitar sudah menyediakan ojek yang siap antar jemput dari Kampung Kota Batu menuju lokasi wisata air terjun dengan ongkos sebesar Rp 25 ribu.

Lokasi air terjun, objek wisata ini sudah dilengkapi beberapa sarana prasarana penunjang wisata seperti objek wisata umum. Bebatuan besar, kejernihan dan suasana alami ini adalah kekayaan Alam yang harus diperhatikan pemerintah daerah untuk mengangkat citra di kancah kepariwisataan.

Selain memiliki Curug Lestari, Kampung Kota Batu juga kaya dengan hasil bumi, ini menjadi penopang ekonomi, Seperti yang disampaikan oleh Sayuti Perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung setempat.
Penulis: Iswan

:Views: 1,344 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....