Home / LAMPUNG / LAMPUNG UTARA / Desa Gunung Gijul Gelar Festival Durian Lokal

Desa Gunung Gijul Gelar Festival Durian Lokal

Lampung Utara, lampungvisual.com
Desa Gunung Gijul Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara menggelar Lomba Festival Durian Lokal, Kamis (24/1/2019)
Dalam festival tersebut, ada beberapa jenis atau varietas durian yang diperlombakan diantaranya durian jenis bakul, tembage,buaya, nanas, tomi, jelujur, belimbing,  apel, susu, koplak, dan duren jenis kepet.
Kepala Desa Gunung Gijul Feri Ferdiansyah menuturkan, kegiatan yang diadakan ini guna memperkenalkan kepada masyarakat bahwa desa Gunung Gijul  merupakan sentra penghasil durian lokal yang memiliki kualitas yang baik. Selain itu, keindahan alam yang asri memberikan suasana serta panorama tersendiri bagi mereka yang berkunjung desa ini sambil menikmati manis dan harumnya buah durian.
Selain itu, lanjut dia, pada musim durian ini masa yang dinanti-nanti warga. Karena ketika musim durian tiba perputaran ekonomi yang begitu melimpah dan hasilnya mencapai miliaran rupiah.
Namun, disisi lain ada satu hal yang menjadi hambatan bagi para penghasil durian, yakni infrastruktur jalan akses menuju ke desa ini.”Maka kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampura dapat memperbaiki jalan ini, sehingga mempermudah akses orang luar untuk datang kesini dengan begitu perputaran ekonomi dapat lebih banyak lagi,” tutur Feri.
Dalam sambutannya Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara yang diwakili Sekdakab Lampura, Sofyan mengatakan, pemerintah akan selalu mendukung setiap desa yang memiliki karakteristik masing-masing seperti halnya desa Gunung Gijul dengan penghasil buah durian yang melimpah.
“Maka dari itu pemerintah akan berusaha menjadikan desa Gunung Gijul menjadi agrowisata buah durian. Selain itu, pemerintah juga akan memberikan seratus bibit pohon nangka dan mangga serta bagi ibu-ibu akan diberikan bibit sayuran melalui dinas pertanian,” ujar Sofyan.
Bahkan untuk mendorong potensi yang ada disini, Pemerintah daerah akan berupaya memperbaiki infrastruktur jalan yang merupakan akses  menuju desa Gunung Gijul.
Pria ramah ini  akan mengecek di Dinas Pekerjaan Umum untuk pembangunan jalan tersebut kalau sudah dianggarkan tahun ini, maka akan segera diperbaiki,” ungkapnya.
Penulis : Andrian Folta
Editor   : GS

1,181 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Inspektorat Lampura Akan Memberikan Sanksi Tegas Kepada Oknum Guru Absen dua bulan

Lampung Utara.lampungvisual.com- Inspektorat Kabupaten Lampung Utara berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada oknum guru berstatus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep