Home / NASIONAL / Danramil Batangan, Tanamkan Jiwa Nasionalis Pelajar Dengan Upacara Bendera

Danramil Batangan, Tanamkan Jiwa Nasionalis Pelajar Dengan Upacara Bendera

Pati, lampungvisual.com-
Seorang Babinsa disuatu wilayah bertanggung jawab disegala bidang karena Babinsa adalah Ujung tobak Aparat Teritorial  terjun langsung bersama masyarakat, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 15/Batangan Jajaran Kodim 0718/Pati Sertu Heri Sutopo  menjadi irup Upacara Bendera di SDN 01 Raci yang di ikuti kurang lebih 130 pelajar dan Guru pada senin 11 Januari  2019.
Dalam amanatnya, Babinsa Sertu Heri Sutopo meminta peserta upacara untuk rajin belajar dan pentingnya menjaga kebersihan dan juga berpesan agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta untuk selalu taat beribadah.


“Adik -adik harus rajin belajar agar nanti cita-citanya tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdoa kapada Allah SWT supaya diberikan jalan terbaik,” ujarnya.
Selain itu, Babinsa juga mengatakan Upacara Bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati Bendera Negara RI. Ada beberapa simbol negara misalnya, garuda, ideologi, Pancasila, UUD’45, bendera merah putih, dan lain sebagainya.
“Siapa lagi yang menghormati bendera RI kalau bukan warga negara Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa bendera adalah salah satu simbol negara”, jelasnya.
Sementara Kepala SD Negeri 01 Desa Raci Kecamatan Batangan Damim Spd Mpd.  menyambut baik dan sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung memberi motivasi kepada pelajar pelajar khususnya SD Negeri 01 Raci Kecamtan Batangan.Ia juga berharap, agar kegiatan ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada murid-murid,”harapnya.
Ditempat terpisah, Danramil 15/Batangan Kapten Inf  Mujima ditemui penerangan Kodim menyampaikan sebagai aparat teritorial, Babinsa selalu memberikan yang terbaik untuk desa binaannya  dan selalu ada untuk masyarakatnya, dengan perkembangan zaman yang sudah modern peran serta Babinsa diwilayah sangat dibutuhkan apalagi  dengan  pelajar berikanlah yang terbaik untuk para penerus-penerus bangsa  agar lebih dekat lagi pada siswa siswi, sesungguhnya di hati para siswa itu merasa bangga sudah bisa upacara bersama TNI Karena mereka tau bahwa TNI itu disiplin dan sering d jadikan contoh para siswa di manapun berada,”tegas Danramil.
Penulis: Nartopendim18.
Editor  : Susan

352 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

DPC AWPI Way Kanan Gelar Baksos santuni anak yatim dan Warga kurang mampu

Way kanan : lampungvisual.com Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Way Kanan mengadakan bakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI