Dalam Rangka HUT Yang ke-75, PMI Rayakan Secara Daring

WAY KANAN

WAY KANAN-
Palang Merah Indonesia (PMI) Way Kanan mengikuti Perayaan HUT PMI Ke 75 (17 sept 1945-17 sept 2020) tingkat Nasional Secara Daring berlangsung berlangsung di SMK YP 17 Baradatu, Kamis (17/09/20).

Hadir Dalam Acara tersebut Bupati Way Kanan diwakili Staff Ahli Rusdi, Komandan Skadron 12 Serbu Waytuba Letkol.CPN Sulistyo Yulianto, Kapolres Way Kanan diwakili Kapolsek Baradatu, Wakil Ketua PMI Way kanan Imanto, Yustian Umri Sangun dan Sekretaris Yoni Aliestiadi beserta pengurus PMI dan Relawan.

Mendengarkan Pidato Ketua PMI Pusat Yusuf Kalla mengatakan PMI didirikan satu Bulan setelah Kemerdekaan Republik Indonesia menunjukkan bahwa kehadiran PMI sangat diperlukan ditengah-tengah Masyarakat

“PMI Yang sudah hadir selama lebih 75 tahun bertugas membantu mengatasi masalah yang ada di masyarakat seperti Bencana baik itu bencana alam maupun bencana akibat lainnya seperti peperangan.” Kata Yusuf Kalla.

Selain kiprah membantu mengatasi masalah dan bencana di Dalam Negeri Kiprah PMI atas dasar Kesemestaan turut membantu mengatasi masalah bencana di Luar negeri.

“Adanya bencana Perang Bosnia, bencana alam di Thailand, Jepang dan banyak Negara lain PMI juga turut berkiprah membantu.” Tambah Yusuf Kalla.

Kepada para Para Pengurus dan Relawan PMI di seluruh Indonesia Yusuf Kalla berharap untuk tetap bekerja dengan penuh semangat dan tetap hadir ditengah-tengah masyarakat yang mengalami kesulitan dan tertimpa Bencana.

“Tetaplah hadir ditengah masyarakat dan jagalah kepercayaan masyarakat terhadap PMI.” Pinta Ketua Umum PMI

Pada HUT PMI Kali ini, Ketua PMI Pusat Yusuf Kalla meresmikan Politekni Akbara Milik PMI yang berlokasi di Surakarta.

Politeknik Akbara surakarta saat ini membuka 3 (tiga) program studi yakni Teknologi Bank Darah, Penanggulangan Bencana, dan jurusan Manajemen Digital. (Deki)

:Views: 88 , Dilihat Hari ini 12 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *