Selasa , Desember 11 2018
Home / Lampung / Lampung Utara / Dalam rangka HKN ke 54, RSD Mayjend H.M Ryacudu adakan Goweh sepeda

Dalam rangka HKN ke 54, RSD Mayjend H.M Ryacudu adakan Goweh sepeda

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 RSD Mayjend H. M Ryacudu Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) adakan Gowes sepeda yang dipusatkan di Halaman parkir RSUD setempat. Minggu (18/11/2018)

kegiatan yang diselenggarakan RSD mengusung tema ” Gowes Sehat Bersama” diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai penjuru wilayah. Untuk rute yang ditempuh para peserta gowes sepada sekitar 8,7 kilo, dimulai dari halaman parkir RSD Mayjend H.M Ryacudu, Jendral Sudirman, payanmas, mangga besar, teratai, jalan Kapten mustofa, penitis, SMA peturun, ramayana dan finish di RSD Mayjend H.M Ryacudu.

Plt. Direktur RSD Mayjend H.M Ryacudu Koatabumi, Syah Indra Husada Lubis mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 54 dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat agar bisa menanamkan pola hidup sehat.

“Semoga dengan ada nya kegiatan ini bisa memberikan hal positif bagaimana cari menerapkan pola hidup sehat di dalam diri kita dan keluarga,” kata dia.

Dipilihnya kegiatan bersepeda, kata lanjut Syah indra, karena selain ingin mengkampanyekan pola hidup bersih, sehat serta antirokok juga ingin menyosialisasikan budaya bersepeda agar masyarakat lebih sehat dan segar.

“Diharapkan dengan melalui HKN, masyarakat akan lebih sadar dengan pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta bahaya rokok,” ungakpnya.

Sementara, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara diwakili Plh.Sekdakab Sopian mengatakan dalam rangka hari kesehatan nasioanal tahub 2018 kita bisa mengkampanyekan pentingnya menerapkan pola hidup sehat bag masyarakat. sehingga Kabupaten Lampung Utara yang dicintai ini dapat semakin produktif, maju, makmur dan sejahtera.

“Mari kita jadikan mementum hari HKN ke 54 tahun 2018, melalui acara gowes sepada bersama dapat meningkatkan tali silaturahmi, tali persaudaraan, kebersamaan, menjaga persatuan dan keasatuan serta aktif dalam mendukung pembangunan Lampung Utara yang sehat aman dan sejuk,” jelasnya.

Salah seorang peserta, Diqin (34), warga setempat , mengaku sangat senang mengikuti Gowes sepada tersebut. Sebab,  selain dia menggemari olahraga bersepeda, ia juga ingin berpartisipasi merayakan HKN.

“Saya ikut gowes sepeda ini bersama anak-anak. Selain bisa berkumpul dengan para penggemar olahraga sepeda, ini juga sebagai sarana refresing keluarga yang menyehatkan,” ucap dia.

Terkait HKN, Diqin menilai, masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Utara harus menjadi masyarakat yang sehat agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan. Ia juga berharap agar pemerintah daerah bisa terus meningkatkan kesadaran kesehatan pada masyarakat. (Andrian Folta)

842 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Kom-IMM STIH Muhammadiyah Kotabumi  gelar Konser Amal untuk Umat

Lampung Utara, lampungvisual.com Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Kom-IMM) STIH Muhammadiyah Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (lampura) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI