Curah Hujan Tinggi, Warga di Lampura Tetap Siaga Banjir

Lampung Utara. lampungvisual.com-
Hujan yang terjadi mulai, Senin (4/3/2019) malam sampai Selasa (5/3/2019) dini hari, membuat tiga aliran besar sungai berada di seputaran Kotabumi mengalami peningkatan debit air atau luapan. Seperti Way (sungai) Umban, Way Sesah dan Way Abung meluap, namun itu diklaim belum menyebabkan banjir di pemukiman warga.
Kepala BPBD Lampura, Karim mengatakan akibat intensitas hujan turun cukup tinggi di mulai malam hari. Aliran sungai besar terdapat di wilayah Ibu Kota kabupaten tertua di Lampung itu mengalami peningkatan. Namun, itu masih dalam keadaan normal karena belum menyebabkan banjir kerumah-rumah warga seperti belum lama ini terjadi.
“Memang terjadi peningkatan intensitas air di tiga aliran sungai mengalir di wilayah Kotabumi. Tapi, alhamdulillah masih sebatas luapan biasa belum membanjiri pemukiman warga. Dan ini bukan akibat dari tingginya intensitas air di Bendungan Way Rarem tapi akibat intensitas curah hujan tinggi di tempat kita, “kata dia, Selasa (5/3/2019).
Menurutnya, selama ini persepsi berkembang soal kejadian banjir menimpa pemukiman penduduk akibat dibukanya pintu air Way Rarem tidak sepenuhnya benar. Sebab, berdasarkan hasil koordinasi terakhir itu tidak pernah terjadi. Sebab, dibukanya pintu air Way Rarem harus melalui koordinasi dengan pihak Balai Besar di Provinsi, serta keadaan yang mengkhawatirkan.
“Seperti misalnya soal elevasi, dan informasi terkini belum ada yang terlalu mengkhawatirkan, “terangnya.
Berdasarkan data BPBD, daerah terjadi luapan sungai, seperti di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di depan ormas Karang Taruna Kabupaten; Gang Bangaulima; jalan Punai Tanah Rendah; belakang kantor LDII, Rawa Karya Kotabumi.
Penulis: Andrian Folta
Editor  : Susan

690 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

AKHI Lampung adakan penyuluhan kesehatan calon jamaah haji di Lampura

Lampung Utara, lampungvisual.com- Asosiasi kesehatan haji Indonesia (AKHI) Lampung terus menjalankan program kerja secara continue, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep