Home / DAERAH / LAMPUNG UTARA / Cegah Penyebaran Virus Corona Petugas Puskesmas Sosialisasi Keliling Desa
Featured Video Play Icon

Cegah Penyebaran Virus Corona Petugas Puskesmas Sosialisasi Keliling Desa

Lampung Utara, lampung visual.com-
Antisipasi penyebaran virus Corona covid 19, dinas kesehatan kabupaten Lampung Utara, melalui UPTD Puskesmas Tatakarya, kecamatan Abung Surakarta, kabupaten Lampung Utara, melakukan sosialisasi hidup sehat, dengan berkeliling desa yang ada di kecamatan setempat, pada Kamis 26/03/2020).

Didampingi petugas medis dengan mengendarai motor dan mobil ambulan, disertai pengeras suara. Putra Jaya,SKM kepala PLT puskesmas Tatakarya melakukan sosialisasi yang ketiga kalinya di tiap-tiap desa.

Menurut Putra, dengan menggalakkan masyarakat hidup sehat (Germas) seperti mencuci tangan, menghindari di tempat keramaian, dan selalu menggunakan masker jika berpergian, mudah mudahan kita semua bisa terselamatkan.

Sebagai kepala PLT puskesmas Putra, mengeluhkan kurangnya tenaga Dokter di puskesmas. Dia juga mengatakan bahwa UPTD Puskesmas Tatakarya hanya memiliki satu Dr PNS.

Senada disampaikan dr.ni Nengah Pini Sriani, selaku satgas covid 19, bahwa kegiatan sosialisasi keliling itu bertujuan supaya masyarakat sadar akan pentingnya hidup sehat.
Penulis:  Andre

:Views: 1,657 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....