Home / LAMPUNG / TANGGAMUS / Bupati Tanggamus Hadiri Serah terima jabatan Kalapas Kelas IIB Kota Agung

Bupati Tanggamus Hadiri Serah terima jabatan Kalapas Kelas IIB Kota Agung

Tanggamus: lampung visual.com-
Lapas Kelas IIB Kota Agung, menggelar serah terima jabatan di Lapas setempat, Selasa (14/1/2020).

Serah terima jabatan Kalapas Kelas IIB Kota Agung dari Sohibur Rachman, A.Md.IP.S.Sos,MH kepada Beni Nurrahman A.Md,IP,SH,M dan serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas IIB Kota Agung dari Heri A.Md,IP.,S.H,MH kepada Akhmad Sobirin Soleh A.Md.I.P.,S.H.

Dalam sambutan, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM menyampaikan acara pisah sambut serah terima ini suatu hal yang lumrah terjadi disetiap instansi.

“Pada kesempatan ini Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Kalapas dan Karutan yang lama. Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru,” kata Bupati Tanggamus.

Salah satu tugas fungsi pokok Lapas Kota Agung dan Rutan Kota Agung, memberikan pendampingan sosial, kerohanian, memberi motivasi serta keyakinan, agar warga binaan di Kota Agung ini kedepan nya bisa menjadi lebih baik.

Sementara itu, Bupati Pringsewu yang di wakili oleh Staf Ahli Bupati Pringsewu dalam sambutan nya berharap melalui serah terima jabatan, dapat bekerja keras melaksanakan tugas dengan baik sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah.

“Saya berpesan agar amanah yang dibeban kan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat dilaksanakan sebagai peningkatan kinerja dan disiplin kinerja demi mencapai prestasi yang cemerlang. Selamat berkerja di tempat yang baru,” ujar Relawan (Staf Ahli Bupati Pringsewu).

Lebih lanjut beliau mengatakan, mutasi jabatan ini proses alamiah yang dilalui karena merupakan kehendak dan kebutuhan suatu organisasi, agar tercipta pengembangan karir.

“Kementerian Hukum dan HAM melakukan regenerasi, kaderisasi dan pembinaan karir untuk pegawai dalam rangka mengoptimal kan tugas pokok dan fungsi, guna mewujud kan visi dan misi serta tujuan organisasi,” ucapnya.

Dalam Amanatnya Dr.H. Sudirman D. Huri ( Asesor Ahli Utama BPSDM Kementerian Hukum Dan Ham RI) menyampaikan, serah terima jabatan ini ada makna amanah yang terkandung didalamnya.

“Para Karutan yang baru dilantik senantiasa meningkatkan profesionalisme, bangun perilaku yang lebih soft, kita tidak lagi berbicara solidaritas, membangun soliditas. Tapi kita sekarang menjaga soliditas jangan sampai kendor. Memang ini adalah instansi vertikal, tapi tugas yang dilakukan oleh instansi pemasyarakatan lapas dan rutan pada hakekatnya adalah untuk Kabupaten atau Kota yang ada di wilayah,” terangnya.

Lapas Kota Agung ini adalah ditetapkan sebagai lapas minimum security jadi di sini akan lebih memudahkan mereka dikunjungi atau mereka disosialisasikan dengan masyarakat. Karena secara koneksi dalam pembinaan warga binaan yang ditempatkan di sini adalah warga binaan yang memang perubahan perilakunya itu sudah menunjukkan kearah yang jauh lebih baik.

Untuk itu dukungan dari semua pihak dalam rangka melaksanakan proses revitalisasi dengan penempatan lapas Kota Agung sebagai lapas minimum security, kami sangat mengharapkan sekali bantuan dari sekalian.

“Kepada para pejabat baru kami mohon melaksanakan Amanah ini dengan sebaik-baiknya. Mohon juga dukungan bahwa lapas Kota Agung maupun rutan Kota Agung akan kami dorong untuk menjadi satuan kerja yang menuju wilayah bebas korupsi. Reformasi birokrasi yang telah berjalan diharapkan memberikan perubahan perilaku terhadap seluruh jajaran yang ada di lingkungan lapas dan rutan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut. Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Dandim 0424’Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Staf Ahli Bupati Pringsewu Relawan, Kepala BNN Tanggamus Kholbidi, Kapos Basarnas Tanggamus Deni Mezo, Kejaksaan Negeri Tanggamus Habib, Kepala BPN Tanggamus Rudi Prihantoro.

Ketua Pengadilan Agama Tanggamus H. Asrori, Asesor Ahli Utama BPSDM Kementerian Hukum Dan Ham RI, H. Sudirman D. Huri, Kadiv Administrasi Kemenkumham Wilayah Lampung, Ida Asep Samara Uspika, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Insan Pers.
Penulis: (asri)

1,070 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Chusnunia Lantik Pimpinan Daerah Masyarakat Pertanian Organik Indonesia Lampung Barat Masa Bhakti 2020-2025

Lampung Barat: lampung visual.com- Ketua Harian Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (Maporina) Provinsi Lampung Chusnunia Chalim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI