Kamis , Februari 21 2019
Home / LAMPUNG / LAMPUNG UTARA / BPBD Lampura Terjunkan TimPemantau  Lokasi Banjir

BPBD Lampura Terjunkan TimPemantau  Lokasi Banjir

Lampung Utara. lampungvisual.com
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara telah menurunkan tim kelokasi banjir yang memutuskan akses jalan utama kedua desa yakni Desa Isorejo Kecamatan Bunga Mayang dan Bandar Agung Kecamatan Muara Sungkai.
Hal itu dikatakan Kepala BPBD Lampura, Karim ketika ditemui awak media dikantornya. Kamis (14/2/2019)
Menurut dia, pihaknya telah menurunkan tim guna memantau lokasi banjir, dan pihaknya akan terus melakukan pemantauan di sejumlah daerah terdampak banjir.
Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menurunkan tim guna memantau situasi di lapangan. “Saat ini tim tengah turun ke lokasi untuk mengambil data di daerah terdampak banjir. Jadi kalau untuk lainnya belum dapat kita lakukan, sebab sampai sekarang belum ada laporan dari bawah kesini,” kata dia.
Berdasarkan pengamatan awal, kata dia, luapan aliran sungai yang menggenangi jalan sifatnya hanya sementara. Sehingga dampaknya tidak terlalu besar, karena akan surut dalam beberapa waktu. Namun pihaknya telah melakukan langkah antisipasi, seperti masalah logistik dan lainnya.
“Ya itu sifatnya sementara, meski luapan airnya besar. Tapi tidak akan bertahan lama. Setelah air sungainya surut maka akan surut juga. Kalau masalah logistik, perahu dan lainnya semua siap,” terangnya.
Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar terus waspada mengingat curah hujan dalam beberapa bulan terakhir cukup meningkat. Sebab, Informasi dari BMKG bulan Pebruari sampai Maret masih berpotensi terjadinya hujan lebat.
Penulis: Andrian Folta
Editor  : Susan

171 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Ribuan Rumah di Lampura Terendam Banjir

Lampung Utara,lampungvisual.com Sebanyak 1028 rumah terendam banjir yang melanda di lima Kecamatan di Kabupaten Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep