Bersama RPM Metal Lampung Menyambangi Rumah Warga Kebakaran

Lampung Selatan: Lampung visual.com-
Mendengar kabar Kebakaran rumah yang terjadi di RT 03 Desa Blambangan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan sekira pukul 14.10 WIB. tadi Minggu, (01/12/19)

Relawan Sosial Komunitas Shodaqoh Menuju Taqwa allah Lampung (Metal) dan relawan Sosial Plat Merah (RPM) langsung menyambangi ke tempat kejadian kebakaran tersebut, kedatangan mereka selain meninjau lokasi juga memberikan bantuan paket sembako dan pakaian serta uang santunan untuk kelangsungan hidup mereka sementara.

Dari pantauan tim relawan di lokasi Sedikitnya tiga unit rumah milik warga alami kebakaran, namun satu Rumah ludes rata dengan tanah, sedangkan dua rumah terbakar akibat kobaran api yang begitu besar sehingga tersambar oleh rumah milik Misar.

Menurut Yahman Kades setempat, kebakaran itu terjadi diduga arus pendek, akibat kobaran api yang besar sehingga menyebabkan dua unit rumah di samping kiri dan kanannya itu terbakar, dan beruntungnya kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengalami kerugian material puluhan juta rupiah dan uang Dadang anak pak Misar 8 juta rupiah uang tersebut tabungan untuk ia menikah.

Kedatangan dua komunitas tersebut disambut langsung oleh para korban dan kepala desa setempat. Di lokasi kejadian Misar mengucapkan terimakasih kepada Metal dan RPM Lampung yang telah membantu dirinya dan korban lainya”semoga para relawan dan donatur tersebut diberikan rizki yang berlimpah serta mendapatkan pahala yang setimpal”ungkapnya dengan raut sedih.

Heri Anto Selaku relawan dari komunitas METAL Lampung mengatakan dirinya mengetahui informasi adanya musibah tersebut dari berita yang beredar di medsos sehingga saya langsung mendatangi ke tempat kejadian musibah ini bersama relawan RPM Lampung Selatan untuk memberikan sedikit bantuan semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita ini”ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat memberikan bantuan kepada para korban. Sebab mereka merupakan warga kurang mampu, apalagi mereka penerima PKH.

“Semoga bantuan dari pemerintah Lampung Selatan bisa cepat diterima oleh para korban”harapnya.
Penulis: (yos)
Editor: Basri

:Views: 6,701 , Dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan