Kamis , November 15 2018
Breaking News
Home / Lampung / Lampung Tengah / Berkah Rejeki Melimpah Kampung Mulyo Haji, Tumpah Dalam Lakon Wahyu Tirto Manik Moyo Mahardi

Berkah Rejeki Melimpah Kampung Mulyo Haji, Tumpah Dalam Lakon Wahyu Tirto Manik Moyo Mahardi

Lampung Tengah, lampungvisual.com-Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil bumi dan anugerah serta rezeki yang telah diberikan selama satu tahun terakhir, Warga Kampung Mulyo Haji, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, menggelar Wayang Kulit semalam suntuk, Sabtu Malam, (6/10/18).

Turut hadir dalam acara bersih Kampung Mulyo Haji, Asisten 1 mewakili Bupati Lamteng, Camat Anaktuha, Kepala Kampung Se Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Kampung Setempat.

Acara bersih desa tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan wayang julit dengan dalang Ki Kunto Guritno dari Kotamadya Metro, dengan mengusung lakon “Wahyu Tirto Manik Moyo Mahardi”.

Menurut Kepala Kampung Mulyo Haji Temon, acara bersih desa tersebut merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas hasil bumi yang melimpah serta nikmat kesehatan yang telah dirasakan selama ini.

Bersih desa juga merupakan acara budaya. Diharapkan acara ini dapat menjadi penguatan budaya. Khususnya menjadi pendorong bagi generasi muda agar mencintai dan melestarikan budaya bangsanya sendiri.

“Bersih desa ini merupakan perhatian pemerintah dalam nguri-nguri adat budaya sehingga dengan tetap lestarinya budaya bangsa dan generasi muda lebih cinta akan budaya bangsa. Era informatika dapat dan pasti akan memengaruhi pola pikir anak bangsa. Namun dengan penguatan budaya bangsa, hal itu akan dapat ditangani dan ditangkal,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Temon yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya minta maaf kepada seluruh masyarakat Kampung Mulyo Haji, bila di masa ia menjabat banyak kekurangan.

Mudah-mudahan acara ini dapat membuat kita maju terus, serta mendapatkan berkah, saya selaku kepala kampung meminta maaf bila selama ini ada kekeliruan dalam pelayanan, marilah kita bersatu bersama sama membangun Kampung Mulyo Haji, hilang kan lah caci maki marilah kita tahu tunjukan bahwa Mulyo Haji mampu menjadi kampung maju di kecamatan anak Tuha,”kata Temon.

Ditempat yang sama Fathul Arifin S.IP. MM, selaku camat Anaktuha yang turut hadir dalam acara tersebut, turut mengapresiasi melihat kemajuan Kampung Mulyo Haji saat ini.

“Saya lihat Kampung Mulyo Haji ini sekarang sudah guyub aman, tentram, bersih kampung ini sangat menggugah semangat sebagai masyarakat Lampung tengah, menggugah hati berbeda kita satu dalam kebersamaan,”terang Fathul.

Asisten 1 Drs Eko Dian Susanto mewakili Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menyatukan Masyarakat kampung Mulyo Haji.

“Mewakili Bupati Lampung Tengah saya berharap bersih kampung ini menjadi moment dan ajang kita mengintrospeksi diri, semoga Kampung Mulyo Haji diberikan berkah dan di jauhkan sekalian balak,”tutup Eko Dian Santoso. (Iswan)

9,296 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Meski Musim Hujan Petani Tubaba Tetap Tanam Cabai

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com- Petani di Tiyuh Candra Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI