Berikan Edukasi, Dua Wakil Rakyat Panen Raya Padi MSP

Lampung Tengah,lampungvisual.com-
Anggota DPRD Provinsi Lampung Mungrum Gumai, dan anggota DPRD Lampung Tengah, Sumarsono bersama para petani melangsungkan panen raya padi MSP, di Kampung Nambah Dadi Kecamatan Terbanggi.
Tidak hanya panen raya, namun para wakil rakyat ini, tidak henti-hentinya memberikan edukasi kepada para petani, dengan tujuan supaya para petani dapat lebih baik lagi dalam mengelola lahan pertanianya.
“Kami terus memberikan edukasi kepada petani, membuka wawasan mereka. Selama ini kita sudah membagikan benih padi MSP kepada para petani. Kita juga tanam benih ini, dan semua menyaksikan bahwa hasilnya bagus,” ujar Sumarsono (23/03/2019).
Ia menjelaskan, jika ada beberapa lahan yang mengunakan MSP hasilnya kurang bagus, lantaran kurangnya perlakukan para petani terhadap lahan mereka. Karena jika lahan pertanian tidak di perlakukan dengan baik, maka hasilnya juga tidak dapat maksimal.
“Kalaupun ada beberapa yang tidak bagus, ya karanya perawatannya kurang. Mulai dari olah lahan, dan perawatan terhadap tanaman. Tanaman juga butuh perlakukan khusus dan nutrisi yang baik,” imbuhnya.
Dalam kegiatan yang di langsungkan di sekolah lapangan tani miliknya yang berada di tengah persawaga ini, Sumarsono juga menerangkan bagaimana melakukan perawatan terhadap tanaman. Apa saja formula khusus dalam memberikan nutrisi yang baik untuk tanaman. Karena jika perawatanya di bawah setandar, maka hasilnya akan jauh dari harapan.
“Dalam kesempatan ini, saya dan pak Mingrum Gumai juga memberikan penjelasan kepada masyarakat, bagaimana cara perawatan tanaman padi dan jangung. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka harus ada perlakukan yang maksimal. Di lahan seperempat hektar ini, kami tanami jenis padi MSP empat, yang satu male bisa berisi 500 sampai 600 bulir, jika di panen hasilnya sekitar 1.5 ton, ” terangnya.
Sementara, anggota DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumai menerangakan bahwa lahan pertanian di Kampung Nambah Dadi ini sangat setrategis dimana lahan pertanian yang luas ini, sudah layak untuk di buatkan jalan usaha tani. Pihakanya akan mengusulkan jalan usaha tani di kampung setempat kepada pemerintah Provinsi Lampung.
“Lahan disini luas dan setrategis, dapat diusulkan untuk jalan usaha tani. Nanti akan kami usulkan usulkan kepada Dinas Pertanian Provinsi atau Gubernur Lampung, untuk di bangun jalan usaha tani, supaya kedepan masyarakat disini bisa menikmati jalan usaha tani, untuk mempermudah para petani,” pungkasnya.
Penulis: Iswan
Editor   : Susan

1,105 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Urai Kemacetan, AKBP I Made Rasma : Sebagian Besar Anggota Masih Melaksanakan Pengamanan

Lampung Tengah, lampungvisual.com- Meski pemangku jabatan tertinggi di jajaran Kepolisian Resort Lampung Tengah, AKBP I …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep