Home / LAMPUNG / LAMPUNG TENGAH / Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing, Guyub Ala kampung Buyut Ilir

Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing, Guyub Ala kampung Buyut Ilir

Lampung Tengah, lampungvisual.com-

Ratusan  Warga Kampung Buyut Ilir Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah tampak guyub dan rukun melaksanakan gotong royong pemugaran Gedung Pertemuan Selasa (8/1/19).
Berat sama dipikul ringan sama dijinjing itulah pepatah yang yang dianut warga Kampung Buyut Ilir, mereka bersama-sama bahu membahu berubuhkan balai pertemuan yang telah reot.
Dengan Euforia, mereka bekerja meratakan bangunan tersebut karena esok hari akan dimulai penggalian pondasi untuk dibangun kembali.
Hal itu disampaikan oleh Hamim Kepala Kampung setempat saat ditemui di lokasi, karena sudah tak layak digunakan dan bangunannya sudah tua, berkat bantuan pemerintah daerah yang menggelontorkan bantuan sekitar 300 juta untuk pembangunan Gedung Pertemuan kembali.
“Kebetulan kegiatan kita pada pagi hari ini, memudarkan Gedung Pertemuan yang dibangun sekitar 1980. Disini kita melibatkan seluruh unsur aparatur kampung kemudian tokoh masyarakat, Agama, serta masyarakat kampung kami,”ujar Hamim.
Pembangunan Gedung Pertemuan Kampung Buyut Ilir ini, direncanakan  Gedung Serba Guna sebagai prasarana olahraga dan kebutuhan untuk masyarakat jika ada pertemuan baik dari kecamatan maupun warga setempat.
“Harapan saya dengan dibangun nya gedung baru ini karena dengan dana yang sangat minim sekali pergunakan dari Dana Desa (DD), Ukuran gedung pertemuan yang akan kita bangun ini 15 x 20 meter persegi, oleh karena itu kami atas nama seluruh masyarakat melalui saya selaku kepala kampung berharap dengan pemkab  untuk menambah dana bantuan tersebut. Kiranya gedung pertemuan akan bisa selesai sesuai harapan masyarakat,”kata Hamim.
Lebih lanjut, Hamim mengatakan, target penyelesaian bangunan tersebut sesuai dengan anggaran yang dikucurkan pemerintah.
“Target Penyelesaian 2-3 bulan, yang jelas dana DD sekitar 300 juta. kita pergunakan dana tersebut untuk bangun ini semua semoga apa kita harapkan berjalan sesuai harapan,”tuntasnya.
Ditempat yang sama, Untung (52) tokoh masyarakat Kampung Buyut Ilir menegaskan sesuai program Bupati Loekman Djoyosoemarto Gotong Royong masyarakat seyogya yang selalu guyub bila mendapat instruksi dari kepala kampung tampak banyak hadir di kegiatan tersebut.
“Keterlibatan kami masyarakat disini tentunya bentuk empati, sudah sekian lama hanya belum sempat mendapat bantuan dan ini sudah terwujud gedung pertemuan yang baru, inilah bentuk dukungan warga,”tutup nya.

Penulis: Iswan

Editor: Basri

2,383 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Dalam Kurun Waktu 3 Hari Polres Lamteng Selamatkan  700 Jiwa

Lampung Tengah,-Salam 3 hari Satresnarkoba polres Lampung Tengah berhasil menyelamatkan 700 jiwa dari ancaman pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep