Bentuk Siswa Berkarakter SMP 3 Liwa Gelar Kemah Pramuka

Lampung Barat: lampung visual.com-
Sebanyak 63 Siswa baru Sekolah Menengah Prtama (SMP) tiga Liwa, mengikuti kemah agenda tahunan di pekarangan sekolah, serdang dalam,kelurahan way mengaku, kabupaten Lampung Barat.

Kegiatan ini memang termasuk kegiatan wajib di kurikulum sejak tahun 2017 lalu. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk membuat anak lebih berkarakter dan bertanggung jawab.

Saat ditemui, Waka Bidang kesiswaan Indra Suswanto, mendampingi kepala sekolah SMP 3 Liwa, Masran S.Pd,MM , mengatakan, perkembangan zaman saat ini menuntut kita lebih kreatif. Namun hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa setiap anak harus juga berkarakter, agar bisa mengikuti arus perkembangan.

“Anak milenial sekarang juga kurang tertarik lagi dengan hal tempo dulu, lebih senangnya dengan instan, apalagi perang era modern yang canggih, kebanyakan hanya bermain game,” ungkapnya, jumat malam, (14/2/2020).

Ia juga menambahkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 63 siswa yang duduk di kelas 7 smp, “tahun ini sebanyak 63 siswa, kegiatan ini akan berlangsung dua hari satu malam, dan ada sembilan tenda,” tambahnya.
Penulis: (Daniel).

:Views: 6,323 , Dilihat Hari ini 16 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
Tagged