Home / LAMPUNG / LAMPUNG TENGAH / Bentrok Antar Warga di Lamteng, Bupati Loekman : Minta Aparat Usut Tuntas

Bentrok Antar Warga di Lamteng, Bupati Loekman : Minta Aparat Usut Tuntas

Lampung Tengah, lampungvisual.com-
Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menegaskan bakal mencari akar permasalahan yang menyebabkan terjadinya bentrok antar kelompok warga di Kampung Bumiratu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Jumat malam.
Loekman meminta aparat kepolisian dapat mengusut dan menelisik secara tuntas apa dari penyebab permasalahan ini.”Kita akan cari akar permaslaahannya, supaya hal ini tidak terulang kembali,”kata Loekman dilokasi, Jumat 15 Maret 2019.
Menurut Loekman pemicu permasalahan ini sebenarnya telah diselesaikan. Kedua belah pihak telah dipertemukan. Bantuan dari pihak Pemkab telah membrikan bantuan kepada kedua belah pihak.
“Saya juga kaget kenapa bisa ada buntut kejadian lagi. Sebenarnya saya telah mengrahkan OPD untuk juga membrikan bantuan, rencananya Senin depan alan disalurkan,” terangnya.
Loekman menambahkan, kedepan aparat Kepolisian dan TNI masih akan tetap berada dilokasi kejadian.”Aparat tetap standbay disini (lokasi) sampai beberapa hari kedepan,”katanya.
Sebelumnya sudah di beritakan Dua Warga kampung Bumi Ratu Nuban dilarikan ke rumah sakit umum Demang Sepulau Raya (RSUDR) Lampung Tengah ( Lamteng) karena mengalami luka tembak oleh sekelompok orang tak di kenal, Jumat (15/3).
Selain itu juga, 3 rumah warga kampung Bumi Ratu Nuban kecamatan Bumi Ratu Nuban Lamteng hangus dibakar oleh sekelompok masa serta menerobos masuk ke perkampungan warga dan diduga membawa sejumlah senjata tajam dan senjata api rakitan diduga jenis (locok).
Berdasarkan informasi yang di himpun media, tindakan ribuan masa itu di duga berawal dari ketidak teriman oleh sekelompok masyarakat atas vonis hukuman atas dugaan kasus pembunuhan warga kampung Bumi Ratu waktu lalu.
Diduga merasa tidak terima dengan Vonis tersebut sekelompok masa mendatangi kampung tersebut dan menyerang warga kemudian membakar sejumlah rumah dan menembak warga Bumi Ratu yang hendak mempertahankan hak nya.
Terpantau. Hingga pukul 03 : 30 Wib, amarah ribuan warga kedua kelompok massa berhasil di tenangkan oleh anggota gabungan dari TNI dan Polri.
Penulis: Iswan
Editor  : Susan

511 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

EA Pulang Kampung Ke Sumatera Barat, Pasal 378 Membawa Ia Kembali Ke Lamteng

Lampung Tengah,lampungvisual.com- Pria berinisial EA (39), warga Kelurahan Koto Baru Balai Janggo RT/RW 02/03 Payakumbuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep