Kamis , November 15 2018
Breaking News
Home / Lampung / Bandar Lampung / Basarnas Lampung Menyempurnakan Rencana Kontijensi Pencarian dan Pertolongan (SAR)

Basarnas Lampung Menyempurnakan Rencana Kontijensi Pencarian dan Pertolongan (SAR)

Lampung, lampungvisual.com–

Basarnas Lampung mengadakan rapat koordinasi antar instansi yang terlibat di bidang SAR yang merupakan agenda tahunan dari Basarnas. Acara ini dilaksanakan di Hotel Cityhub Lampung, yang dibuka pada tanggal 7 November 2018.

Adapun instansi yang hadir dalam rapat ini diantaranya Korem 043/Gatam, Lanal Lampung, Lanud M. Bun Yamin, Brigif. 4 Marinir, Sat. Brimob Polda Lampung, Dit. Polair Polda Lampung, Dit. Sabhara Polda Lampung, Satuan DVI Polda Lampung, BPBD Prop. Lampung, Dinas Perhubungan Prop. Lampung, Dinas Kesehatan Prop. Lampung, Dinas Sosial Prop. Lampung, KSOP Panjang, KSOP Bakauheni, UPBU Raden Inten Lampung, BMKG Stasiun Meteorologi Raden Intan Lampung, BMKG Stasiun Maritim Panjang Lampung, Kantor Kesehatan Pelabuhan Panjang, Airnav Cab. Lampung, PT. Garuda Indonesia Cab. Lampung, PT. ASDP Lampung, Universitas Malahayati, PMI Prop. Lampung, Pramuka Kwarda Lampung, Forum Wartawan Basarnas, ORARI Lampung dan RAPI Lampung.

Acara ini dibuka oleh Kepala Basarnas Lampung Bp. Jumaril, S.E., M.M. yang mewakili Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Brigjend. TNI (Mar) Bambang Suryo Aji yang tidak bisa hadir dikarenakan masih dalam Operasi Lion Air PK LQP JT-610 yang sudah memasuki hari ke-10.

“Dalam melaksanakan kegiatan pencarian dan pertolongan yang memegang teguh misi kemanusiaan maka diperlukan suatu sinergitas dari masing-masing komponen yang tertuang dalam bentuk nyata melalui suatu dokumen rencana kontijensi sebagai pedoman dalam pelaksanaan operasi SAR (pencarian dan pertolongan). Mengingat begitu besar peran dari para potensi pencarian dan pertolongan dalam penyelengaraan suatu operasi pencarian dan pertolongan, dibutuhkan penyampaian visi dan misi serta kerangka kerja guna menyatukan pandangan dan kesamaan pola pikir yang akan dibahas pada rapat koordinasi.

”Jelas pak Jumaril membacakan pesan Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan pada pembukaan acara ini. Akhir acara ini akan menghasilkan suatu nota kesepahaman tentang rencana kotijensi dalam pelaksanaan operasi SAR di wilayah Prop. Lampung yang kan ditandatangani oleh semua peserta rapat,”ungkapnya. (hms/lpg)

409 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Gubernur Lampung Hadiri HUT Brimob Ke 73

Bandar Lampung, lampungvisual.com- Kapolri Jendral Tito Karnavian mengapresiasi Korps Brimob Polri yang berkontribusi nyata memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI