Home / LAMPUNG / LAMPUNG TENGAH / Anggaran Fogging Habis Ratusan Warga Haji Pemanggilan Terjangkit DBD
(Ilustrasi Gambar nyamuk: Dok-Net)

Anggaran Fogging Habis Ratusan Warga Haji Pemanggilan Terjangkit DBD

Lampung Tengah: lampung visual.com-
Gerah Ratusan Warganya Terjangkit DBD, Kepala Kampung Haji Pemanggilan Jahri Effendi sebut Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Lambat Ambil Tindakan.

Diperkirakan Seratus orang masyarakat di Kampung Haji Pemanggilan, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah (Lamteng) terjangkit wabah penyakit Demam Berdarah.

Kepala Kampung Haji Pemanggilan, Jahri Efendi menilai, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sangat lambat dalam menangani kasus tersebut.

Pasalnya sudah 15 hari warga di kampungnya terjangkit DBD Pemkab hanya melakukan langkah pengasapan fogging, itupun hanya separuh saja dilakukan.

“Sudah lima belas hari ini warga kami banyak yang terkena wabah DBD. Dinas Kesehatan hanya melakukan fogging itu pun tidak semuanya, alasannya, anggaran 2019 sudah habis,” demikian diungkapkan Jahri dikutip dari Saibumi.com,Jumat 3 Januari 2019.

Jahri mengatakan, ada sekitar seratusan orang yang telah dibawa ke rumah sakit di Lamteng. “Hari ini ada tiga belas orang yang dibawa ke Rumah sakit. Total ada seratusan orang, dirawat di RS Harapan Bunda dan Demang Sepulau Raya,”ujarnya

Jahri berharap, Pemkab setempat dapat segera melakukan langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Lamteng Yulius Heri Susanto meminta Pemkab setempat segera mengambil langkah pencegahan. Dinas terkait kata Yulius harus sigap dan jangan hanya menunggu laporan.

“Karena kejadian ini pasti berulang dengan kampung yang sama setiap musim penghujan datang. Hal ini harusnya langsung disikapi oleh dinas terkait dan bertindak cepat apalagi anggaran untuk penanganan masalah ini selalu dianggarkan setiap tahunnya,”kata Yulius Heri

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan setempat, dr Otniel mengaku akan segera berkoordinasi dengan jajarannya terkait permasalahan itu.

“Maaf mas saya baru saja dilantik hari ini, tetapi yakin akan segera saya tindak lanjuti,”ungkapnya

Otniel membenarkan langkah yang telah dilakukan untuk mencegah wabah DBD menyebar pihaknya telah melakukan fogging, namun belum seluruhnya, menurutnya besok akan ada langkah-langkah yang akan dilakukan guna menyikapi hal tersebut. Penulis: (iswan)
Editor: Basri.

:Views: 2,467 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan