Aktivitas Peserta Academic Visit Darmajaya di Pulau Langkawi, Ikuti Keseruannya

Malaysia,lampungvisual.com-
Usai mengunjungi Universiti Utara Malaysia (UUM), Kamis (11/4/2019), 62 mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang ikut dalam Program Academic Visit, Jumat (12/4/2019), berangkat ke Langkawi.
Memulai perjalanan dari asrama UUM, sekitar pukul 07.00 waktu setempat, rombongan menempuh perjalanan selama 45 menit menuju Terminal Feri Kuala Perlis dengan menumpang bus melintasi jalan Lebuhraya Changlun–Kuala Perlis berjarak 52 km.
Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menumpang kapal menuju Langkawi yang berada dalam negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia. Mahasiswa ikut antri memasuki kapal feri untuk menyeberangi lautan menuju Pulau Langkawi yang memiliki luas 478,5 km.
Awan mendung mengiringi perjalanan rombongan menuju Pulau Langkawi selama satu jam. Sampai di Langkawi, rombongan menyempatkan untuk makan siang bersama sebelum menuju Skybridge dan Cable Car.
Skybridge dan Cable Car merupakan landmark dari Langkawi selain Eagle. Skybridge Langkawi berada pada ketinggian 700 m diatas permukaan laut di puncak Gunung Mat Chinchang. Kesempatan untuk mencoba Skybridge dan Cable Car tak disia-siakan mahasiswa dan para dosen pendamping.
Tak terasa dua jam dihabiskan untuk naik alat permainan yang banyak didatangi oleh wisatawan ini. “Mantap jiwa,” ucap salah satu dosen, Yuni Arkhiansyah, S.Kom., MTI., saat ikut merasakan Skybridge, Jumat (12/4/2019).
Bagus Prasetio, mahasiswa Darmajaya yang ikut rombongan mengatakan Pulau Langkawi sangat bagus sebagai tempat wisata. “Iya bagus tempatnya. Skybridge-nya bagus dan seru tentunya,” ucapnya.
Keseruan berada di Langkawi juga dituangkan dalam postingan salah satu mahasiswi Teknik Informatika, Ida Wagis. “Dari ketinggian aku belajar, bahwa kita tidak bisa melihat apa yang ada dibawah sana.. yah! Begitu juga dengan sifat manusia, kita tidak tahu apa isi hati yang ada di dalam dirinya,” celetuknya saat di Skybridge, sejenis jembatan gantung di atas bukit yang tinggi.
Tak hanya puas menaiki skybridge, rombongan juga mengabadikan momen dengan gadgetnya di Langkawi. Perjalanan pun dilanjutkan menuju Langkawi Fair, salah satu mall yang berada di Pulau Langkawi sebagai tempat oleh-oleh sebelum kembali ke asrama. Dan perjalanan pun asrama yang berada di Sintok, Kedah, Malaysia.
Diketahui, 62 mahasiswa IIB Darmajaya mengikuti Academic Visit selama 14 hari di Universiti Utara Malaysia (UUM) mulai 10 sampai 23 April 2019. Puluhan mahasiswa akan menerima pembelajaran selama di kampus dan mengenal destinasi wisata setempat.
Sumber: IIB Darmajaya
Editor    : Susan

1,419 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Masyarakat Sambut Baik Hadirnya BLK Komunitas Berbasis Pesantren

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com Jalinan kerja sama antara Kemenaker RI dengan pesantren terkait pembangunan BLK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep