Home / LAMPUNG / LAMPUNG UTARA / 80 peserta pelajar dan Mahasiswa ikut Latdas Sangkar Mahmud UMKO

80 peserta pelajar dan Mahasiswa ikut Latdas Sangkar Mahmud UMKO

Lampung Utara: lampung visual.com-
Unit Kegiatan Mahasiswa (UMK) Sangkar Mahmud FKIP UMKO Adakan Latihan Dasar (Latdas) dari tanggal 12-16 Februari 2020 di Kampus setempat. Rabu (12/2/2020) kemarin.

Pembina Sangkar Mahmud, Drs. Djuhardi Basri, M.Pd mengatakan Latihan Dasar Sangkar Mahmud bertujuan untuk mengembangkan potensi dan bakat baik pelajar maupun mahasiswa yang memiliki kreativitas mulai dari seni tari, puisi maupun tetrikal.

Meski Pelajar dan mahasiswa tidak memiliki bakat sama sekali dibidang itu, tentunya bisa juga mengikuti Latdas ini agar mengetahui betapa pentingnya seni di dalam hidup.

“Hidup takkan indah bila tidak ada seni, ” Ungkapnya.

Mahasiswa yang mengikuti Latdas kurang lebih 80 orang dari Pelajar maupun mahasiswa. ” Semoga nantinya ketika mereka sudah tertarik dengan dunia teater dan puisi, ke depannya mereka bisa kuliah di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk mengembangkan kembali potensi yang mereka miliki dan bagi mahasiswa bisa terus kembangkan bakatnya, ” Terangnya.

Wakil Rektor 3 Irhammudin menyampaikan bahwa Sarkar Mahmud merupakan tempat atau wadah untuk mengembangkan bakat dibidang seni. Banyak sekali prestasi yang sudah diraih UMKO dibidang seni, mulai dari Teater maupun Puisi.

Para Pelajar dan Mahasiswa yang mengikuti Latdas, agar dapat serius belajar dan dapat mengambil ilmu dari para pemateri sehingga nantinya bisa menjadi bermanfaat bagi diri dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.

Setelah memberikan sambutan Wakil Rektor 3 Irhammudin secara resmi membuka Latihan Dasar Sangkar Mahmud.
Penulis: (Andrian Folta)

4,115 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Gubernur Bangkitkan Spirit Hari Jadi Provinsi Lampung ke-56

Bandar Lampung: lampung visua.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membangkitkan spirit perayaan Hari Jadi Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI