Home / DAERAH / LAMPUNG UTARA / 80 KK Warga di Desa Surakarta Dapatkan BLT DD

80 KK Warga di Desa Surakarta Dapatkan BLT DD

Lampung Utara, lampungvisual.com-
Hampir di setiap wilayah di Kabupaten Lampung Utara secara serentak membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dalam upaya memberikan kesejahteraan bagi warga yang terdampak pandemi covid 19.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Surakarta yang dipimpin Ekhwansyah dengan sigap menjalankan instruksi dari Kementerian Desa untuk segera membagikan BLT DD di Kantor desa setempat , Jum’at (22/5/2020) dengan dihadiri langsung Camat Abung Timur Muad, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD , aparatur desa dan peserta penerima BLT DD.

Kepala Desa Surakarta Ekhwansyah, Kecamatan Abung Timur, mengatakan pihaknya telah melakukan penyaluran BLT Dana Desa sebesar Rp 600.000 ribu. Hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pada warga yang terkena dampak covit 19.

“Alhamdulillah amanah yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk membagikan bantuan langsung tunai bagi masyarakat desa surakarta,” Kata dia.

Warga di Desa Surakarta yang mendapatkan bantuan BLT DD sebanyak 80 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan warga yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 190 KK.

Camat Abung Timur, Muad mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Desa Surakarta yang telah merealisasikan BLT DD, kepada warga yang terdampak wabah pandemi covid 19.

Muad juga meminta seluruh warga surakarta untuk taat aturan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah dicanangkan. ” Tanamkan pola hidup sehat, rajin olahraga dan makan makanan yang bergizi, ” Tuturnya.
Penulis: (Andrian Folta)

:Views: 217 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....